image

Dani Pedrosa Resmi Pisah dengan Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

SPORTKU.COM

Kabar mengejutkan datang dari Dani Pedrosa yang mengakhiri kontraknya dengan Honda.

Setelah 18 tahun bersama di tiga kelas berbeda dalam Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP), Honda dan Dani Pedrosa telah mengumumkan bahwa kemitraan mereka akan selesai pada akhir musim 2018. Ditegaskan, ini adalah keputusan bersama antara Pedrosa dan Honda. Jadi bukan Honda atau Pedrosa yang memutus kontrak.

Keduanya telah menikmati hubungan yang sangat sukses dan sejak turun di MotoGP pada tahun 2006. Sejak pebalap asal Spanyol tersebut bergabung dengan Repsol Honda, Pedrosa telah meraih 31 kemenangan dan menjadi runner up tiga kali. Pedrosa juga menjadi pebalap dengan podium ketiga terbanyak dalam kelas premier. Diikuti Valentino Rossi dan Giacomo Agostini.

Selama bertahun-tahun, Pedrosa telah memberikan informasi yang sangat berguna dan umpan balik kepada Honda untuk pengembangan mesin-mesinnya. Dan pada saat yang sama, Honda juga telah memberinya teknologi terbaik dan dukungan penuh di lintasan.

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk sukses besar ini. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pebalap tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya. Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih HRC," ungkap Pedrosa.

Baca Juga
Crosser KTM Masih Kuasai Klasemen Sementara MXGP 2018

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerja keras dan suksesnya. Kami juga mendoakan yang terbaik. Terima kasih, Dani," sambung Yoshishige Nomura, Presiden HRC.

Hubungan Pedrosa dengan Honda memang sudah terjalin sejak lama. Ketika Pedrosa pertama kali turun balap di ajang GP pada Kelas 125cc, dia sudah menjadi salah satu andalan Honda. Pada tahun 2003 yang menjadi musim terakhir Pedrosa di Kelas 125cc, dia juga sekaligus keluar sebagai Juara Dunia.

Tahun 2004 dan 2005, Pedrosa naik ke Kelas 250cc. Selama dua tahun tersebut, Pedrosa juga sukses besar dengan menjadi Juara Dunia. Baru di musim 2006, Pedrosa membalap dengan Repsol Honda di kelas bergengsi MotoGP.

Namun hingga kini, Pedrosa sendiri masih belum memberikan keterangan kemana dirinya akan berlabuh setelah keluar dari Honda.

Baca Juga
KTM Terus Dominasi Podium MXGP
Skuat Final Jerman Untuk Piala Dunia 2018, Tak Ada Nama Sane

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company