Maurizio Arrivabene Galau Jelang GP Kanada

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Dedi Hermawan | 7 June 2018

SPORTKU.COM

Jelang Grand Prix Kanada, Scuderia Ferrari mempersiapkan strategi untuk bisa membawa pulang kemenangan di sirkuti Montreal.

Bagi Kepala Tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, Sirkuit Montreal bukanlah sirkuit yang mudah untuk membawa pulang kemenangan. Namun ia tetap percaya bahwa ada progres yang baik di dalam timnya, terutama menyinggung performa SF71-H. Meski demikian, masih ada hal yang mengganjal bagi Arrivabene, khususnya mengenai hasil yang akan mereka bawa pulang.

"Dibanding dengan akhir pekan balap tahun lalu di sini, sirkuit yang satu ini tampak lebih sulit sejak awal. Namun, berkat upaya semua orang di tim, SF71H menjadi semakin baik, hingga terbukti mampu menempati posisi kedua dalam kualifikasi. Di trek seperti ini, itu tidak cukup untuk menghasilkan hasil balapan yang lebih baik," ujar Arrivabene dalam keterangan resminya.

Baca juga:
RAHASIA KEMENANGAN LORENZO DI ITALIA

Mengulang tahun lalu, Scuderia Ferrari memang harus mengakui bahwa rival utamanya, Mercedes AMG F1, tampil begitu perkasa. Di akhir balapan, duo Mercedes, Hamilton dan Bottas, berhasil memangku podium pertama dan kedua yang kemudian ditutup oleh Ricciardo di podium ketiga. Hal ini juga disebabkan oleh virtual safety car.

"Seperti yang lainnya, kami juga memilih one stop strategy, yang berarti harus mengelola ban pada tugas kedua, untuk menyelamatkan mereka untuk putaran terakhir. Namun, pada saat itu virtual safety car keluar, yang berarti tidak mungkin lagi untuk menyerang," imbuh Arrivabene.

Baca juga:
PILIHAN PELUMAS BARU UNTUK MOBIL LCGC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Dedi Hermawan | 7 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

Peslalom TTI Kuasai Kelas F

GYMKHANA
Hamilton Raih Pole di Austin

Hamilton Raih Pole di Austin

FORMULA 1
Duo Ferrari Ambil Alih FP3

Duo Ferrari Ambil Alih FP3

FORMULA 1
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company