MU Datangkan Bocah 19 Tahun

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

SPORTKU.COM

Manchester United sukses merekrut pemain muda berusia 19 tahun asal kesebelasan Porto, Diogo Dalot.

Manchester United (MU) kembali melakukan manuver di bursa transfer. Yang terbaru, tim asuhan Jose Mourinho itu sukses mendatangkan pemain muda berusia 19 tahun asal kesebelasan Porto, Diogo Dalot.

Dalot resmi menjadi milik MU musim ini usai klub tersebut menebus kepemilikan pemain kelahiran Braga, Portugal seharga 19 juta poundsterling atau sekitar Rp353 miliar. Ia pun diperkenalkan pada Rabu (6/6) atau sehari setelah dirinya sukses menjalani serangkaian tes medis.

"Bergabung dengan Manchester United adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya telah tumbuh di akademi Porto dan saya sangat bersyukur atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya. Tetapi peluang untuk datang ke klub terbesar di dunia adalah sesuatu yang saya hanya tidak bisa menolak,” kata Dalot seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (6/6).

"Saya senang bekerja dengan Jose Mourinho dan belajar semua yang saya dapat dari pelatih yang sukses seperti itu. Saya menanti untuk bermain bersama pemain-pemain hebat dalam skuat,” sambungnya.

Sementara itu, kehadiran Dalot sendiri disambut oleh Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menyanjung setinggi langit rekrutan teranyarnya itu dengan mengatakan bahwa pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu merupakan pemain muda yang hebat.

Baca juga
Kolombia, Kuda Hitam Amerika Selatan

"Diogo adalah bek muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas untuk dengan cepat menjadi pemain hebat untuk klub ini. Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan full-back: fisik, kecerdasan taktis dan kualitas teknis, dikombinasikan dengan akademi Porto mentalitas yang mempersiapkan pemain untuk kedewasaan yang mereka butuhkan di tingkat profesional,” ungkap Mourinho.

"Dalam kelompok usianya, dia adalah bek sayap terbaik di Eropa dan kami semua percaya dia memiliki masa depan yang cerah di depannya di Manchester United," sambungnya.

Meski masih belia, Dalot sudah menjadi pemain andalan dari Porto B. Bermain di Ledman Liga Pro, ia sukses tampail sebanyak 20 pertandingan dan mampu mencetak dua gol. Atas dasar itulah, sang pemain dipromosikan ke tim Porto dan bahkan sempat tampil di Liga Champions ketika tim asal Portugal itu bertemu dengan Liverpool.

Dalot merupakan pemain kedua yang didatangkan oleh Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka terlebih dahulu sukses datangkan pemain asal Brasil, Fred yang sebelumnya membela Shakhtar Donetsk.

Baca juga
Rahasia Kemenangan Lorenzo di Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company