Dele Alli: Sepakbola Selamatkan Saya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Cartilage Free Captain | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: The Mirror | 14 June 2018

SPORTKU.COM

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli mengatakan bahwa sepak bola telah menyelamatkannya untuk terlibat tindak kejahatan saat belia.

Sebelum menjadi pesepak bola terkenal seperti saat ini, Dele Alli mengalami masa kecil yang sulit. Orang tuanya bercerai, ia tinggal bersama ibunya, Denise yang merupakan pecandu alkohol berat. Selain itu pemain berusia 22 tahun itu tinggal di lingkungan yang keras sehingga dengan latar seperti itu membuat dirinya bisa saja ikut terlibat hal negatif.

Namun Alli mengatakan bahwa ia bersyukur karena kecintaannya kepada sepak bola membuat dirinya terhindar dari hal negatif seperti terlibat tindak kriminal dengan menjadi anggota gang.

“Saya hidup di lingkungan yang salah sejak usia dini. Sepak bola adalah pengalih perhatian besar dari jalan yang saya tuju,” kata Alli seperti dikutip The Mirror, Kamis (7/6).

“Saya sangat beruntung telah bertemu orang-orang yang membantu melalui masa-masa tersulit dan telah membantu saya tumbuh menjadi saya hari ini,” sambungnya.

Alli mengaku bangga lantaran pilihannya bermain sepak bola sejak usia 11 tahun itu mampu mengantarkan dirinya tak hanya menjadi pemain profesional, tetapi juga terplih untuk memperkuat Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

“Beberapa tahun yang lalu, saya tidak memiliki caps penampilan bagi TimnasInggris, dan sekarang orang-orang akan berkomentar ketika saya tidak bermain. Itu hal yang yang baik. Ini menunjukkan sudah sejuh mana [kesuksesan] saya sejak direkrut Tottenham," ungkap Alli.

Baca juga
Pemain yang Diabaikan Negaranya

“Saya sangat bahagia untuk dipilih untuk skuad Piala Dunia, itu yang anda impikan sebagai anak-anak. Kami memiliki manajer hebat dan tim muda yang ambisius. Saya menyesal kami dapat memiliki turnamen yang sukses,” sambungnya.

Sayang, Alli sendiri kini memilih untuk memutus hubungan dengan keluarganya. Ia tak lagi menyematkan nama punggung Alli yang merupakan nama keluarg ayahnya. Sebagai gantinya dia menyematkan nama Delle.

Selain itu, Alli juga sudah tak lagi berhubungan dengan ibunya. Bahkan menurut klaim Denise anaknya itu tak lagi mau menanggapi panggilan atau pesannya lagi.
Saya adalah orang yang sangat menyedihkan karena saya sangat sedih karena Dele kehilangan keluarganya dan kami kehilangan dia," kata Denise.

“Saya ingin bisa memeluknya dan membiarkan dia tahu kita semua mencintainya sedikit. Saya tidak tertarik dengan uangnya, saya akan mencintainya sama jika dia bekerja di McDonald. Kami hanya ingin putra kami kembali. ” sambungnya.

Baca juga
Rahasia Kemenangan Lorenzo di Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Cartilage Free Captain | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : The Mirror | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company