image

Gerry Salim Siapkan Fisik Jelang Balapan di Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

SPORTKU.COM

Gerry Salim akan kembali mengupayakan penampilan terbaiknya di Seri 4 CEV International Championship 2018 pada akhir pekan ini, 9-10 Juni.

Sirkuit Catalunya, Spanyol akan menjadi lokasi digelarnya Seri 4 CEV International Championship 2018. Gerry Salim masih harus terus berjuang untuk bisa memberikan hasil terbaik. Dari tiga seri yang telah dilalui, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini selalu saja tampil buruk.

Gerry Salim masih belum maksimal saat memulai debutnya di CEV International Championship 2018, pada tanggal 24-25 Maret lalu. Tampil di Sirkuit Estoril, Portugal, Gerry Salim yang memulai start dari grid 27 harus menerima pil pahit dengan gagal finish.

Penampilan Gerry Salim di Seri 2 CEV International Championship 2018 masih belum membuahkan hasil memuaskan. Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia itu, Gerry Salim yang turun di Kelas Moto3 Junior World Championship hanya finish ke-25 saat Race 1. Dan di Race 2 di posisi ke-27.

Baca Juga
Ratusan Bikers di Bandung dan Jogja Gelar Baksos

Sedangkan di Seri 3 CEV International Championship 2018 di Sirkuit Le Mans, Perancis, Gerry Salim sempat alami kecelakaan pada sesi kualifikasi. Pada balapan yang berjalan dalam 17 lap dan diikuti 44 pebalap tersebut, kendala suspensi depan pada motornya membuat Gerry Salim harus puas di posisi ke-25.

Sementara itu, Gerry Salim baru akan mencoba Sirkuit Catalunya untuk pertama kalinya. Berbekal informasi yang telah diperoleh terkait karakter sirkuit, persiapan fisik yang optimal serta pengalaman balap seri sebelumnya akan berguna untuk mencatatkan hasil balap yang lebih baik sehingga mampu bersaing di grup terdepan.

“Saya ikut menemani Dimas Ekky ketika melakukan tes minggu lalu di Sirkuit Catalunya, Barcelona, dan saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut. Dari apa yang saya perhatikan, Sirkuit Catalunya punya aspal baru dan grip sangat bagus, saya juga menyukai tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang," ungkap Gerry Salim.

"Saya suka dengan sirkuit yang berkarakter high speed corner. Untuk bisa tampil maksimal, saya harus mulai persiapkan diri dari hari Kamis dalam latihan bebas, dan perbaiki settingan motor sebelum kualifikasi. Semoga saya beruntung dan bisa melakukan yang terbaik di Catalunya," tutup Gerry Salim.

Baca Juga
Dimas Ekky Siap Ulangi Podium di Sirkuit Catalunya
Ada di Posisi Buncit, Persija Wajib Menang di Markas PS TIRA

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company