Krisis Penjaga Gawang Hantui Argentina di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

Krisis Penjaga Gawang Hantui Argentina

SPORTKU.COM

Cederanya Sergio Romero memang membuat Timnas Argentina kini krisis penjaga gawang di Piala Dunia 2018 mendatang.

Argentina memang dipastikan tanpa Sergio Romero di Rusia nanti akibat mengalami cedera cukup parah di bagian lutut. Sial memang, karena Romero tercatat sebagai penjaga gawang utama Albileste sejak 2010 lalu. 

Sebagai ganti Romero, Argentina pun memasukkan penjaga gawang klub Meksiko, Tigres, yakni Nahuel Guzman. Cukup riskan memang karena Guzman tercatat hanya enam kali membela Argentina di usianya yang sudah 32 tahun.

Baca Juga:
Pelumas Baru Khusus Mobil LCGC

Sedangkan dua penjaga gawang lainnya ada nama Franco Armani dan Willy Caballero. Cukup mengerikan jika melihat pengalaman ketiga penjaga gawang pilihan Jorge Sampaoli.

Pasalnya, Armani tercatat belum sekalipun turun membela tim Tango. Dan untuk Caballero, meski namanya cukup familiar karena membela Chelsea, nyatanya ia baru turun tiga kali bersama timnas.

Jelas hal ini membuat publik Argentina was-was melihat pos penjaga gawang tidak ada pemain berpengalaman bersama tim Tango. Dan nampaknya, untuk posisi penjaga gawang utama, banyak pihak memprediksi Caballero yang akan menjadi pilihan utama. 

Karena dalam beberapa laga uji coba terakhir, pemain berusia 36 tahun tersebut selalu dimainkan sebagai deputi Romero. Bukan bermaksud meremehkan, tapi dari semua kontestan Piala Dunia, mungkin hanya Argentina yang membawa tiga penjaga gawang yang kurang pengalaman internasional.

Namun, kurangnya pengalaman bisa saja membuat tiga penjaga gawang Argentina tersebut menunjukkan performa mengejutkan di Rusia nanti. Sekarang, publik pastinya menunggu siapa yang menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang Argentina, sekarang keputusan final ada di tangan Sampaoli tentunya untuk memutuskan penjaga gawang utama.

Baca Juga:
Buffon Dihukum UEFA!

Baca Juga:
23 Pemain Skuat Jerman

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company