image

Debut Jezek di WSBK Brno 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 8 June 2018

SPORTKU.COM

Sirkuit Brno, Republik Ceko kembali menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) 2018 untuk pertama kalinya sejak 2012 silam.

Ondrej Jezek akan menjalani debutnya sebagai pebalap tuan rumah di WSBK Brno 2018. Pebalap dari tim satelit Guandalini Racing Yamaha itu terbilang cukup sukses menjalani balapan di Sirkuit Brno pada masa lalu. Dan kini pebalap berusia 29 tahun itu siap untuk menghadapi tantangan bersama tim barunya.

Bersaing dalam empat kelas di seluruh kejuaraan sejak 2005, Jezek memiliki banyak pengalaman dalam seri ini. Jezek pernah mengumpulkan podium saat dia berkompetisi di European Superstock 1000 Championship. Penampilan terakhir Jezek di Sirkuit Brno pada tahun 2012 menempatkan dia di posisi 8 besar.

“Saya merasa sangat bersemangat untuk menuju ke Brno untuk pertama kalinya di kelas Superbike. Sudah lama sejak saya membalap di Sirkuit Brno. Setiap kali saya datang ke sini, saya benar-benar menikmati suasananya, dan itu juga merupakan motivasi besar bagi saya," ungkap Jezek.

Bagi sebagian pebalap, balapan di kampung halaman memang menjadi momok yang menakutkan sekaligus beban moril. Akan tetapi hal ini berbeda dengan Jezek. Dirinya justru menjadikan hal tersebut sebagai sumber energi tambahan untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di hadapan fans rumahnya.

Baca Juga
Beda Ban Balap Compound Soft, Medium, dan Hard

"Tentu saja selalu ada tekanan yang datang dari balapan di rumah, tetapi saya melihat ini sebagai penonton yang hanya mendorong saya untuk maju. Jadi karena ini saya sangat menantikan putaran Brno dengan pandangan positif," sambung Jezek, pebalap kelahiran 15 Maret 1989.

Dari 12 balapan yang sudah dilaluinya sepanjang musim ini, Jezek memiliki beberapa pengalaman sulit. Dia baru mencetak poin hanya dalam dua balapan. Kini dia kemas 2 poin dan menduduki posisi 24 klasemen sementara. Memang masih ada jalan panjang hingga akhir musim WSBK 2018.

“Saya berharap kami akan melanjutkan dengan kinerja yang lebih kuat yang kami lihat di Donington, dan membangun dari sana. Saya tidak ingin berbicara tentang posisi di Brno, karena saya hanya ingin membiarkan orang-orang menikmati aksi balap saya di sirkuit," tegas Jezek.

“Sejauh ini musim ini sangat sulit, bahkan lebih dari tahun lalu. Tetapi saya menanganinya dengan baik dan tidak apa-apa. Superbike adalah kelas 'raja' dari sepeda motor produksi, sehingga persaingan di sana harus pada tingkat yang tinggi. Yang saya harapkan adalah saya akan mencetak lebih banyak poin di paruh kedua musim ini."

WSBK 2018 menjadi tahun kedua Jezek membalap full musim. Musim balap 2017, Jezek menjadi pebalap untuk tim satelit Kawasaki bersama Grillini Racing. Musim 2017, Jezek memang tampil kurang apik. Mengandalkan Kawasaki ZX10R, Jezek hanya bisa mengakhiri balapan di peringkat 22 dengan raihan 22 poin.

Kini Seri 7 WSBK 2018 akan menjadi debut Jezek tampil di Sirkuit Brno pada kelas utama.

Baca Juga
Temani Pemudik, Kawasaki Buka Bengkel dan Posko Siaga
Klose Ungkap Alasan Pencoretan Sane

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 8 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company