image Baksos Motor Besar Indonesia (MBI) di bulan Ramadan 1439 Hijriah Motor Besar Indonesia (MBI) saat bersilaturahmi ke Polda Metro Jaya Baksos Motor Besar Indonesia (MBI) di bulan Ramadan 1439 Hijriah Kunjungan Motor Besar Indonesia (MBI) ke Polsek Kelapa Gading Konvoi atau city ride Motor Besar Indonesia (MBI) di seputaran Jakarta Konvoi atau city ride Motor Besar Indonesia (MBI) di seputaran Jakarta Konvoi atau city ride Motor Besar Indonesia (MBI) di seputaran Jakarta Konvoi atau city ride Motor Besar Indonesia (MBI) di seputaran Jakarta Konvoi atau city ride Motor Besar Indonesia (MBI) di seputaran Jakarta

Baksos Perdana Motor Besar Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : MBI | 9 June 2018

uploads/news/2018/06/baksos-perdana-motor-besar-67504faf62c4289.jpeg

Baksos Perdana Motor Besar Indonesia

baksos-perdana-motor-besar-36053735129acb1
baksos-perdana-motor-besar-8204288b3a2e266
baksos-perdana-motor-besar-120731488d4d1ff
baksos-perdana-motor-besar-71490fa560d2596
baksos-perdana-motor-besar-85614595ada9f5d
baksos-perdana-motor-besar-1539401071df937
baksos-perdana-motor-besar-54133059e612aad
baksos-perdana-motor-besar-251038a52291162
baksos-perdana-motor-besar-3943757d2cc635f
SPORTKU.COM

Motor Besar Indonesia (MBI) yang belum lama ini dideklarasikan menggelar acara perdana dengan mengdakan bakti sosial (baksos).

Menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, MBI menggelar hajatan akbar dengan melakukan baksos selama dua hari, 2-3 Juni lalu. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan para member MBI yang memang masih seumur jagung.

Acara dimulai dengan konvoi atau city ride di Jakarta pada Sabtu (2/6) yang dipimpin oleh Presiden Motor Besar Indonesia, Satrio Nur Rachmanto. Sekitar 80 motor besar dari berbagai merek seperti tampak hadir meriahkan acara.

Tujuan pertama adalah bersilaturahmi ke Polsek Kelapa Gading. Para biker bertemu dengan Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Martua Raja Silitonga dan jajarannya.

“Kami sangat mengapresiasi para Polisi Republik Indonesia yang dengan disiplin dan rasa bakti pada negara, melakukan tugas sehari-hari untuk menjaga keamanan masyarakat,” tutur Satrio Nur Rachmanto, atau akrab dipanggil Rio.

Setelah bersilaturahmi sejenak, para biker pun melanjutkan perjalanan ke kediaman Presiden MBI, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di sana mereka melakukan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Hadir para tamu undangan seperti Air Force Biker Community, Victory Indian Club Indonesia (VICI), Women on Wheels Indonesia, Bikers Muslim Indonesia, dan jajaran Polisi Sektor Menteng, Jakarta Pusat.

Usai Sholat Tarawih, para biker kembali turun ke jalan menuju Polda Metro Jaya untuk bersilaturahmi dengan Wakasat Patwal Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang beserta jajarannya.

Baca Juga
Pebalap Moto2 Hector Barbera Ditangkap Polisi

Setelah sejenak bercengkerama, akhirnya para biker menuju Panti Asuhan Muslimin di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Panti Asuhan Muslimin sudah berdiri dari tahun 1930-an dan telah berhasil mendidik anak-anak asuhnya hingga lulus bangku kuliah. Panti Asuhan Muslimin juga memiliki cabang di Palsi Gunung, untuk anak dengan kondisi khusus.

Tiba di Panti Asuhan Muslimin, para biker telah ditunggu oleh anak-anak yang hendak sahur bersama. Satu lagi yang ditunggu adalah dibonceng di motor besar. Keceriaan anak-anak ini menghibur para biker yang dengan sigap menyalakan motor untuk membonceng anak-anak Panti Asuhan Muslimin walau hanya di area Panti.

“Senang sekali mendengar bahwa pendidikan menjadi hal penting di dalam lingkungan anak-anak Panti Asuhan Muslimin. MBI mendukung pendidikan dini yang baik untuk anak-anak untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Kami bersyukur bisa berbagi bersama, dan sahur bersama anak-anak Panti Asuhan Muslimin," ujar Triyoga Darmawan, anggota Dewan Penasihat MBI.

Acara baksos kembali dilanjutkan pada Minggu, (3/6) di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di area jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat dan sudah berdiri sejak tahun 2006.

“Begitu masuk ke dalam, rasanya sangat terharu, dan sekaligus juga senang ada yang mau mengupayakan pelayaan seperti ini, apalagi melihat senyum anak-anak dengan kanker. Di sini keluarga maupun anak dengan kanker juga dapat saling sharing, sehingga kami rasa sangat membantu,” kata Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno.

Menjelang Maghrib, para biker konvoi menuju showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di kawasan Kelapa Gading, untuk berbuka bersama. Lokasi ini juga sekaligus menjadi akir dari perjalanan silaturahmi dan baksos MBI.

Baca Juga
Mudik Pakai Mobil, Cek 11 Poin Penting Berikut
Barcelona Tunjuk Abidal Sebagai Direktur Olahraga

Text : Suhartono | Photo / Video : MBI | 9 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company