image

Peluang Ducati Mencuri Kemenangan di WSBK Brno 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 9 June 2018

SPORTKU.COM

World Superbike (WSBK) 2018 memang menjadi musim yang kurang menguntungkan bagi tim balap Ducati.

Aruba.it Racing - Ducati memang berhasil membuka kemenangan di seri pembuka WSBK 2018. Saat itu ketika balapan diselenggarakan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Marco Melandri menorehkan dua kemenangan sekaligus dengan finish terdepan di Race 1 dan Race 2.

Itu bukan kemenangan terakhir Ducati. Pabrikan asal Italia ini masih bisa menyumbang kemenangan melalui Chaz Davies memenangkan balapan terakhir di Thailand dan Spanyol. Namun sejak itu, Ducati belum lagi mampu meraih kemenangan lagi.

Di WSBK Inggris yang berlangsung di Sirkuit Donington Park pada 26-27 Mei lalu, tak ada satu pun pebalap Ducati yang finish di peringkat 4 besar. Ini menjadi penampilan terburuk Ducati sejak Seri 2 di musim balap WSBK 2015 lalu.

Kini Seri 7 WSBK 2018 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada akhir pekan ini, 9-10 Juni. Ini menjadi kesempatan emas bagi Ducati untuk bisa mendulang sukses. Meski bukan perkara mudah untuk bisa menaklukkan Sirkuit Brno yang kembali menjadi tuan rumah WSBK sejak absen di tahun 2012 lalu.

Baca Juga
Baksos Perdana Motor Besar Indonesia

“Kami menuju ke Brno bersemangat untuk bangkit kembali setelah Donington, yang tidak mudah bagi kami. Kita harus menganggapnya seperti itu. Tujuan pertama kami adalah untuk meningkatkan paket kami, jadi kami hanya perlu keluar di trek bersama dengan pesaing kami," ungkap Davies yang kini masih berada di peringkat 2 klasemen sementara.

"Kami benar-benar ingin melakukannya dengan baik dan pola pikir kami positif, karena setiap balapan telah menjadi cerita yang berbeda di tahun ini," sambung Melandri.

Sebelumnya, Melandri dan Davies juga telah melakukan uji coba di Sirkuit Brno beberapa minggu lalu. “Tes yang kami lakukan di sana baik-baik saja tetapi kami bermain-main dengan pengaturan, sementara akhir pekan balap adalah di mana kita harus menyatukan semuanya,” kata Davies, yang akan mencari podium pertamanya di Brno.

Rekor Melandri sendiri di Sirkuit Brno sangat bagus dengan beberapa kemenangan yang membentang sepanjang perjalanan dari kelas 125cc. “Tes yang dilakukan di Republik Ceko berjalan cukup baik meskipun prioritas kami adalah untuk meningkatkan stabilitas secara keseluruhan dan tidak menyiapkan pengaturan khusus untuk balapan," ujar Melandri.

Baca Juga
Galang Hendra Target Poin di WSSP300 Brno 2018
Deretan Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 9 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company