Timnas Senegal Siap Ulangi Memori Piala Dunia 2002

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 9 June 2018

Senegal Siap Ulangi Memori 2002

SPORTKU.COM

Senegal muncul sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan juara bertahan Prancis dan melaju sampai perempat final.

Setelah menunggu hingga 16 tahun lamanya, Senegal kembali ke putaran final Piala Dunia. Mereka berhasil keluar sebagai tim ketiga yang mampu lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika (CAF).

Kembalinya Senegal ke Piala Dunia 2002 silam, yakni ketika negara tersebut untuk pertama kalinya tampil di Piala Dunia. Meski demikian, tim berjuluk Les Lions de la Teranga (Lions of Teranga) itu sukses mengejutkan semua orang saat itu.

Senegal mampu mengalahkan juara bertahan Prancis. Kemudian di luar dugaan mereka berhasil lolos grup lalu mengalahkan Swedia di babak 16 besar sebelum akhirnya dihentikan Turki di babak perempat final.

Baca juga
Nama Anak Lionel Messi Populer di Spanyol

Kini, di Piala Dunia 2018, Senegal berharap bisa sekali lagi mengejutkan dunia. Kini dengan bermodal pemain perantau yang bermain di Eropa, salah satunya adalah striker Liverpool yang tengah on fire, Sadio Mane diharapakan mampu mengantarkan tim peringkat 28 FIFA itu bisa meraih pencapaian tertinggi di turnamen empat tahunan kali ini.

Berada di Grup H dengan bersaing bersama Polandia dan Kolombia, serta Jepang, tim asal Afrika ini diharapkan bisa tampil dominan di Piala Dunia 2018 kali ini.

Data dan Fakta Timnas Senegal (Sportku/Fajrin Fathia)
timnas-senegal-sportku-fajrin-fathia--1574475f31087c2.jpg

Baca juga
Verstappen Tercepat Di FP1 Kanada

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 9 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

INFOGRAPHIC
Lima Pemain Pensiun usai Pildun

Lima Pemain Pensiun usai Pildun

INFOGRAPHIC
Lima Pelatih Jebolan La-Liga

Lima Pelatih Jebolan La-Liga

INFOGRAPHIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company