Fernando Alonso Lakoni Grand Prix Ke-300 Di Kanada

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fernando Alonso | Editor: Dedi Hermawan | 9 June 2018

SPORTKU.COM

Pebalap McLaren, Fernando Alonso sangat menantikan F1 Kanada musim ini. Balapan di Montreal kali ini akan jadi penanda perjalanan karirnya.

Alonso resmi bergabung dengan F1 sejak musim 2001 bersama tim Minardi. Ia sempat menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 saat merebut gelar tahun 2005 dalam usia 24 tahun 59 hari.

Namun kali ini, jelang Grand Prix Kanada yang akan berlangsung Minggu (10/6), Alonso nampak lebih antusias dari biasanya. Ia menganggap bahwa balapan di Kanada kali ini adalah hal yang istimewa baginya. Sebab, pebalap yang pernah meraih gelar juara dunia dua kali ini akan memasuki balapan ke-300 di Montreal.

Alonso juga mengklaim bahwa dirinya adalah salah satu pebalap F1 terbaik sepanjang sejarah.

"Saya mungkin bukan pebalap tercepat di kualifikasi. Saya mungkin bukan pebalap tercepat dalam perlombaan, atau pun dalam kondisi lintasan basah. Tapi saya adalah pebalap yang memiliki nilai 9,5 di semua area sirkuit F1, dan saya mencoba memanfaatkan itu," terang pebalap yang meraih 32 kemenangan sepanjang karirnya di F1.

Baca Juga :
Max Verstappen Masih Konsisten Di FP2 Kanada

Alonso mulai menunjukkan potensi balapnya ketika membela tim Renault pada musim 2003. Saat itu, pebalap berusia 36 tahun ini sukses meraih podium pertamanya di Sirkuit Sepang. Sedangkan kemenangan perdananya terjadi di musim yang sama, saat ia menjalani balapan di GP Hongaria.

Tentunya, selain memiliki banyak kenangan indah selama berlaga di kejuaraan jet darat ini, rekan setim Stoffel Vandoorne juga sudah merasakan pasang surut selama di F1.

"Jelang perayaan Grand Prix ke-300 di Kanada, ada banyak hal yang ingin saya sampaikan terkait balapan Formula 1 yang selama ini saya jalani. Menurut saya, ada banyak peluang yang hilang selama saya berlomba di kejuaraan ini. Seharusnya saya bisa memenangkan empat atau lima kejuaraan, tetapi pada saat bersamaan saya merasa senang dan istimewa karena sudah memiliki karir 18 tahun di F1," tambahnya.

Baca Juga :
Max Verstappen Catatkan Waktu Tercepat Di FP1 GP Kanada

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fernando Alonso | Editor: Dedi Hermawan | 9 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Albon Hijrah Ke Formula E

Albon Hijrah Ke Formula E

FORMULA E
Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

CIRCUIT
Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

TOURING
TTI Kembali Rajai Podium ITCC

TTI Kembali Rajai Podium ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company