image

Tinggalkan Suzuki, Iannone Hengkang ke Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 10 June 2018

SPORTKU.COM

Andrea Iannone akan pindah ke Aprilia pada musim 2019 mendatang setelah meninggalkan Suzuki pada akhir tahun ini.

Iannone tak akan melanjutkan kontraknya dengan tim pabrikan Suzuki. Pebalap asal Italia itu akan bergabung dengan tim pabrik Aprilia Racing Team Gresini. Di mana kontrak antar keduanya berlangsung hingga setidaknya MotoGP 2020 mendatang.

Mantan pebalap Ducati itu memang tampil kurang memukau di beberapa seri balap MotoGP. Meski begitu, Iannone pada musim ini telah mampu menyumbang podium untuk Suzuki. Namun hasil itu tetap tak membuat Iannone bisa bertahan dengan Suzuki.

"Dengan Iannone, kami memiliki pebalap yang sangat berbakat dan cepat yang juga menunjukkan nilainya musim ini. Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin besar untuk program MotoGP, di mana sepeda kami sudah menunjukkan bahwa itu dapat mengandalkan basis teknis yang valid," ungkap Romano Albesiano, Team Manager Aprilia Racing.

Baca Juga
Debut Jezek di WSBK Brno 2018

“Sekarang kami harus tetap fokus pada musim 2018, dimulai dari GP Barcelona berikutnya. Kami memiliki tim yang kuat yang tidak pernah berhenti bekerja keras. Kami ingin terus tumbuh untuk menjadi tim yang layak di musim ini, yang masih panjang, dengan Aleix espargaro dan Scott Redding," imbuhnya.

Kedatangan Iannone ke Aprilia akan berduet dengan Espargaro yang sebelumnya telah lebih dulu mengumumkan kontrak barunya. Di sisi lain, masuknya Iannone ke keluarga Aprilia juga sekaligus menggeser Redding.

Sementara itu, hengkangnya Iannone dari Suzuki akan digantikan oleh Joan Mir, pebalap yang saat ini masih mengaspal di Kejuaraan Dunia Moto2. Mir akan menjadi junior Alex Rins yang telah memperpanjang kontrak dengan Suzuki hingga MotoGP 2020 mendatang.

Baca Juga
Sedih, Dani Pedrosa Harus Pensiun dari MotoGP
Bepe Buka Rekening Gol, Teco Girang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 10 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company