image

Suzuki Masih Rahasiakan Pengganti Iannone

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 10 June 2018

SPORTKU.COM

Suzuki resmi mengumumkan hengkangnya Andrea Iannone yang akan mulai membalap dengan Aprilia pada musim 2019 mendatang hingga 2020.

Perjalanan Suzuki dengan Iannone dimulai pada awal musim 2017 lalu. Pebalap Italia itu menjadi bagian dari keluarga Suzuki dengan rekan duetnya Alex Rins. Namun MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir Iannone dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Suzuki tak akan memperpanjang kontrak mantan pebalap Ducati itu.

Hal ini berbeda dengan sikap Suzuki terhadap Rins yang kontraknya telah diperpanjang. Artinya, Rins masih akan tetap membalap dengan Suzuki setidaknya hingga MotoGP 2020 mendatang. Sebagai pengganti Iannone, Suzuki kabarnya akan merekrut pebalap muda Joan Mir yang saat ini masih membalap di Kejuaraan Dunia Moto2.

"Suzuki mengucapkan terima kasih untuk Andrea dalam apa yang pasti menjadi masa depan yang cerah dan sukses. Selama dua musim balap bersama Andrea telah memainkan peran integral dalam pertumbuhan proyek MotoGP Suzuki, serta membantu dalam pengembangan GSX-RR. Semua keluarga Suzuki sangat berterima kasih atas bantuannya, dan untuk hasil positif yang dicapai," kata Suzuki dalam keterangan persnya.

Baca Juga
Galang Hendra Catat Sejarah WSSP300 Brno 2018

“Tentu saja, dengan musim 2018 yang sedang berlangsung, Tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation akan memberikan dukungan sepenuhnya kepadanya karena kami terus bekerja bersama untuk sisa musim ini, menantikan hasil yang kuat dalam balapan mendatang. Suzuki sekarang sedang mengerjakan finalisasi line-up pebalap 2019/2020, dan terutama dalam hal siapa yang akan bermitra dengan Alex Rins," imbuhnya.

Selama membalap dengan Suzuki, performa Iannone memang terbilang kurang apik. Pada musim lalu, Iannone tak mampu memberikan kemenangan untuk Suzuki. Penampilan terbaiknya hanya finish ke-4 saat balapan diselenggarakan di Jepang. Iannone pun hanya bisa mengakhiri balapan di peringkat 13 dengan 70 poin.

Sementara di MotoGP 2018, penampilan Iannone sedikit membaik. Dirinya berhasil meraih dua kali podium di Amerika dan Spanyol dengan finish ke-3 di masing-masing balapan tersebut.

Baca Juga
Baksos XYI Gorontalo Bantu Masyarakat Kurang Beruntung
Nama Anak Lionel Messi Populer di Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 10 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company