image

Lucas di Grassi Memimpin Sesi Latihan Bebas Secara Keseluruhan Di Zurich

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Dedi Hermawan | 10 June 2018

uploads/news/2018/06/hasil-sesi-latihan-bebas-146142c60ee9546.jpg

Hasil Sesi Latihan Bebas Zurich

lucas-di-grassi-memimpin-261779641d5c233
lucas-di-grassi-memimpin-763237017dd6849
SPORTKU.COM

Lucas di Grassi mencetak waktu tercepat di dua sesi latihan bebas ePrix Zurich.

Di Grassi berhasil mengemas waktu terbaiknya di sesi FP1 dengan 1menit 11.995detik. Sementara pemimpin klasemen pebalap, Jean-Eric Vergne hanya mampu menjadi yang tercepat di urutan kedelapan pada kombinasi dua sesi latihan bebas pertama dan kedua, saingan dengan Sam Bird yang menempati urutan ketujuh.

Sementara di FP2, pebalap Mahindra Racing, Felix Rosenqvist menduduki peringkat paling atas dengan raihan waktu 1menit 12.207detik. Pebalap asal Swedia ini memiliki selisih waktu 0,212detik lebih lambat dari waktu yang ditempuh oleh di Grassi secara keseluruhan.

Pebalap Jaguar, Mitch Evans, tampil apik dan dramatis di sesi kali ini. Ia pun berhasil menduduki peringkat ketiga dari dua sesi latihan bebas. Pebalap asal Selandia Baru ini juga sempat melakukan kesalahan di tikungan pertama pada jalan yang bergelombang di ujung garis start dan finis.

Sedangkan untuk peringkat keempat diisi oleh Jerome D'Ambrosio yang berada persis di depan pebalap Dragon, Jose Maria Lopez, yang sempat terlibat insiden di pagi hari.

Baca Juga :
PERDANA FORMULA E SAMBANGI SIRKUIT JALAN RAYA ZURICH

Di FP1, Bird kehilangan bagian belakang mobilnya ketika ingin mendekati tikungan pertama. Pebalap Virgin itu melintir dan menabrak dinding bagian luar, alhasil suspensi pada mobilnya rusak dan ia pun harus kembali ke pitlane.

Alex Lynn berada di urutan keenam dari total waktu secara keseluruhan. Andre Lotterer menabrak bagian belakang mobil Nicolas Prost di tikungan sepuluh di FP2, menyebabkan mobil dari pebalap e.dams itu rusak di bagian kiri.

Lima menit menjelang berakhirnya FP2, mobil Sebastien Buemi melintir. Ia menabrak dinding dan merusak bagian belakang mobilnya. Meskipun demikian, rekan setim dari Nicolas Prost ini masih mampu melanjutkan hingga akhirnya ia finis melengkapi peringkat sepuluh besar teratas.

Antonio Felix da Costa berada di peringkat ke-19 dari jumlah waktu secara keseluruhan. Di FP1 ia berhasil finis di urutan ke-12, namun di FP2, pebalap Andretti ini hanya mampu menyelesaikan perlombaan di peringkat paling buncit lantaran ada masalah yang masih diselidiki oleh timnya.

lucas-di-grassi-memimpin-763237017dd6849.jpg

lucas-di-grassi-memimpin-261779641d5c233.jpg

Baca Juga :
5 Pasang Ayah Dan Anak Berprofesi Sebagai Pebalap F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Dedi Hermawan | 10 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company