image

Kesan Fittipaldi Menjajal Mobil Balap Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: | 10 June 2018

SPORTKU.COM

Alejandro Agag memberikan tawaran menggiurkan bagi mantan pebalap F1 untuk bisa menjajal mobil balap Formula E di lintasan sirkuit Zurich.

Menandai kembalinya dunia motorsport di sirkuit balap Swiss, setelah absen selama lebih dari 60 tahun, mantan pebalap F1, Emerson Fittipaldi akan mengatur waktunya untuk menjajal mobil balap Formula E di jalan-jalan Zurich pada hari Minggu (10/6).

"Saya sangat senang bisa melihat dan merasakan balapan mobil listrik yang menurut saya ini adalah ajang kejuaraan masa kini dan masa depan," kata Fittipaldi.

Keikutsertaan pebalap yang pernah meraih gelar juara dunia F1 sebanyak dua kali ini di dalam kejuaraan ePrix Zurich, berawal dari tawaran Alejandro Agag, CEO Formula E, yang menanyakan kepada Fittipaldi. "Ketika Alejandro menanyaiku beberapa hari yang lalu, apakah kamu ingin mengemudikan mobil? kataku, 'tentu saja aku mau!"

Baca Juga :
PERDANA FORMULA E SAMBANGI SIRKUIT JALAN RAYA ZURICH

Dengan karir yang pernah diraihnya sebagai Juara Dunia F1, Indianapolis 500, Champ Car dan Endurance Racing, Formula E akan menjadi pelarian pertama Fittipaldi ke balap jalanan serba elektrik. "Ini akan sangat menarik bagi saya, saya berlari di semua balapan jenis formula, di seluruh dunia, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya untuk mengendarai mobil balap listrik," tambahnya.

Namun ternyata jalanan Swiss sudah tidak asing lagi bagi pebalap asal Brasil ini. "Ketika saya masih berlaga di F1, saya tinggal di Lausanne selama 11 tahun. Ini adalah terobosan besar untuk memiliki balapan jalanan di Zurich, karena kita tahu bahwa hal itu sempat dilarang bertahun-tahun. Sekarang, dunia motorsport sudah kembali untuk balap di pusat kota Zurich."

Untuk pertama kalinya kejuaraan balap mobil listrik Formula E akan bertandang ke jalan-jalan kota besar di Zurich, Swiss, setelah sebelumnya sempat absen dari dunia balap motorsport sejak 1954.

Bertempat di Sirkuit Jalan Raya Zurich, kompetisi yang akan memasuki putaran kesepuluh ini rencananya akan diselenggarakan pada Minggu (10/6).

Baca Juga :
Lucas di Grassi Memimpin Sesi Latihan Bebas Secara Keseluruhan Di Zurich

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: | 10 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company