Sebastian Vettel Cetak Kemenangan Ke-50 Di GP Kanada

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

SPORTKU.COM

Sebastian Vettel berhasil menaklukkan Sirkuit Gilles Villeneuve dengan mencetak kemenangan yang ke-50 di Formula 1.

Vettel membukukan waktu tercepat di sesi balapan Grand Prix Kanada, (10/9) dengan durasi 1jam 28menit 377detik. Atas pencapaiannya itu, pebalap asal Jerman ini mampu menggantikan Lewis Hamilton untuk memimpin puncak klasemen pebalap dengan total raihan 121 poin. Selisih satu poin dengan pebalap Mercedes.

Vettel pun memuji rekan-rekannya di Ferrari. Ia mengatakan, "Seperti di ajang Grand Prix sebelumnya, tidak ada orang yang tidak mendedikasikan kemenangannya. Dan kali ini, saya mendedikasikan hasil terbaik hari ini untuk tim, untuk orang-orang di Maranello, dan untuk para penggemar F1 di Kanada. Saya pikir mereka sudah menunggu cukup lama agar bisa menantikan Ferrari berhasil di sini."

Selain kemenangan ke-50 yang berhasil dicapai oleh Vettel, pada momen kali ini juga sekaligus menjadi perayaan 40 tahun dari kemenangan Gilles Villeneuve yang pertama di Montreal.

Seperti yang diketahui bahwa kala itu Gilles Villeneuve juga tengah bergabung dengan tim kuda jingkrak saat memenangkan balapan pertama di GP Kanada pada tahun 1978.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Redam Ambisi Hamilton Di GP Kanada

"40 tahun setelah Gilles memenangkan Grand Prix-nya di sini, saya pikir sangat bagus untuk menunjukkan bahwa Ferrari masih hidup, masih di sana, dan masih memenangkan balapan. Saya sangat bangga menjadi bagian dari cerita itu, selangkah demi selangkah, dan semoga sedikit membawa titik cerah yang lebih banyak di masa depan," ujar Vettel.

Pebalap yang menyandang gelar juara dunia empat kali di F1 ini juga menyumbangkan pole GP Kanada pertama untuk Ferrari pada musim 2001. Ia juga termasuk pebalap pertama di Ferrari yang berhasil meraih kemenangan di Montreal pada musim 2004.

Pada GP Kanada 2018, Vettel bermain lebih cepat tujuh detik dari pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Namun, ia menolak untuk menggambarkan bahwa kemenangannya yang ke-50 kali ini dijalaninya dengan mudah.

"Setiap perlombaan tidak pernah mudah. Bahkan sering kali di tengah perlombaan saya berpikir ada di posisi berapa sekarang, saya tidak tahu, saya harus kemanakan arah setir ini. Begitu banyak hal yang saya pikirkan saat duduk di balik kemudi mobil balap itu," tambahnya.

Dengan raihan yang didapat ini juga, Ferrari menutup celah kepada tim Mercedes untuk mendapati poin yang lebih di balapan Kanada. Keduanya pun sekarang terpaut selisih 17 poin dengan keunggulan dari tim Silver Arrows.

Baca Juga :
5 Pasang Ayah Dan Anak Berprofesi Sebagai Pebalap F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company