Ini Alasan Mengapa Bendera Finis Di GP Kanada Berkibar Sebelum Waktunya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Ajang kejuaraan Formula 1 yang berlangsung di Kanada kemarin (10/6) sempat membuat beberapa pebalap kebingungan, ada apa?

Kebingungan muncul dari para pebalap ketika mereka melihat bendera finis berkibar satu lap lebih awal. Karena seperti yang sudah dijadwalkan, bahwa seharusnya seluruh pebalap dapat melakoni perlombaan di Grand Prix Kanada dengan 70 putaran.

Namun, ternyata perlombaan selesai dua lap lebih awal setelah selebritis Winnie Harlow, yang menjadi pesohor diminta mengibarkan chequered flag, mengibaskan bendera finis itu sebelum waktunya.

Akibat kejadian tersebut, pebalap Force India, Sergio Perez kembali turun satu tingkat ke posisi 14, padahal ia berhasil menyalip Kevin Magnussen pada lap ke-69. Sementara raihan fastest lap yang dicetak Daniel Ricciardo di putaran terakhir digugurkan dan kembali ke tangan rekan setimnya, Max Verstappen.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Redam Ambisi Hamilton Di GP Kanada

"Untung kami punya radio, untung kami punya penghitung lap dan pit board di mobil yang bisa menampilkan informasi akurat," kata Vettel usai balapan.

Bayangkan, bagaimana jika seandainya radio tersebut rusak, dan pit board tidak terlihat. Mungkin akan semakin membuat pebalap Jerman ini kebingungan dan melajukan kendaraannya dengan lambat.

"Sebagai pemimpin balapan, saya merasa khawatir. Karena ketika saya melaju dengan lambat, saya harap pebalap lain juga ikut melambat. Sebab bisa saja ketika bendera finis dikibarkan, para penonton langsung berhamburan ke trek. Sementara kami masih melaju dalam kecepatan tinggi. Tapi saya berusaha mencegah adanya kondisi demikian," ujar pebalap berusia 30 tahun itu.

Selain bendera finis yang berkibar, ada juga tulisan 'Lap Terakhir' yang sebenarnya membuat Vettel sedikit bingung. "Beberapa marshal juga sudah merayakannya lebih awal," tambahnya.

Baca Juga :
5 Pasang Ayah Dan Anak Berprofesi Sebagai Pebalap F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA
Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

GYMKHANA
New Agya Gantikan Etios

New Agya Gantikan Etios

GYMKHANA
Kimi Raikkonen Juara GP Austin

Kimi Raikkonen Juara GP Austin

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company