Berikut Tips Packing Barang Untuk Mudik Menggunakan Mobil SUV

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ilustrasi | Editor: Andi Wahyudi | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Mudik merupakan tradisi yang ditunggu-tunggu, apalagi bagi anda yang merantau jauh.

Berkendara bersama keluarga menuju kampung halaman merupakan momen menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk mengemas barang bawaan mudik menggunakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle).

1. Perhitungkan Dengan Cermat

Walaupun mobil SUV memiliki ruang lebih besar untuk menyimpan barang, sebaiknya jangan memenuhi ruang mobil Anda dari dasar ke langit-langit mobil. Kapasitas beban, yang terdiri dari jumlah beban maksimum penumpang ditambah muatan, berkisar dari 400kg dan bervariasi bagi setiap kendaraan.

Beban kendaraan dapat dihitung dengan mengurangi berat kendaraan (dalam keadaan kosong) dari berat kendaraan kotor (berat maksimum muatan yang dapat dibawa kendaraan).

Jika dalam satu mobil terdapat dua orang dewasa dengan berat beban 60kg dan dua anak dengan berat beban dibawah 40kg, maka Anda harus mengurangi kapasitas beban Anda dengan berat gabungan hingga 200kg.

Jangan melupakan berat tambahan dari tangki penuh bahan bakar Anda. 

2. Bobot Menentukan Posisi

Letakkan barang bawaan paling berat di bagasi dan letakkan di lantai. Hal ini penting untuk membantu menjaga keseimbangan kendaraan, sehingga mengurangi potensi kendaraan terbalik.

Mengatur posisi barang bawaan berdasarkan bobotnya, juga membantu mengurangi potensi dampak buruk, akibat beban kargo, kelebihan beban di bagian belakang, dapat menggeser bobot dari roda depan, sehingga mempengaruhi kemudi dan pengereman.

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ilustrasi | Editor: Andi Wahyudi | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dari Mana Malaysia Biayai Pebalapnya?

Dari Mana Malaysia Biayai Pebalapnya?

DID U KNOW
Event Balap di Bawah Dorna

Event Balap di Bawah Dorna

DID U KNOW
Data dan Fakta Sirkuit Chang

Data dan Fakta Sirkuit Chang

DID U KNOW
Misteri Lubang Lampu Mobil Balap

Misteri Lubang Lampu Mobil Balap

DID U KNOW

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company