Prancis dan Belanda Berbagi Gelar di BMX World Championships

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : UCI | 11 June 2018

SPORTKU.COM

BMX Velopark di Baku Azerbaijan kembali dipenuhi oleh para pebalap BMX, (9/6).

Ratusan pebalap dari berbagai negara ikut serta memeriahkan gelaran ini. Kejuaraan yang digelar pada 8-9 Juni ini sempat mengalami penundaan di hari pertama karena terhalang oleh kondisi cuaca yang berangin. Alhasil, hari kedua dipadatkan mulai dari sesi latihan hingga lomba.

Di Velopark Baku, dua negara saling berbagi gelar yaitu Prancis dan Belanda. Pebalap Prancis Sylvain Andre berhasil menjuarai kategori Men Elite dan Leo Garayan mendominasi kelas Junior Men. Sementara dua pebalap Belanda dikelas Elite Women, Laura Smulders bersanding dengan Indy Scheepers di kelas Junior Women. Indy sendiri baru pertama kali ini merebut juara pertama di ajang world cup.

Persaingan ketat terlihat di kelas Men Elite antara Sylvain Andre dengan Joris Daudet. Joris sebenarnya bisa memenangkan lomba meski ditempel ketat Sylvain. Namun sayang, Joris melakukan sedikit kesalahan yang menyebabkan Sylvain mengambil alih kemenangan dengan gap sangat tipis yaitu 0.006 detik.

Baca juga
Sanggupkah Pemain Inggris Menangkan Juara Dunia?

Baca juga
Gol Bunuh Diri Disepanjang Piala Dunia

Aksi pebalap BMX di Kejuaraan Dunia BMX di Velopark, Baku, Azerbaijan

uci-bmx-world-championship-60735e0c0f1d344.jpg

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : UCI | 11 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Juara Pump Track World Championship

Juara Pump Track World Championship

BMX
Wiji Lestari Terima Beasiswa UCI

Wiji Lestari Terima Beasiswa UCI

SUPER CROSS
Medali Untuk NTB

Medali Untuk NTB

SUPER CROSS
Pertarungan Para Rider BMX Asia

Pertarungan Para Rider BMX Asia

SUPER CROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company