Dimas Ekky Gagal Podium di CEV Moto2 Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 12 June 2018

Dimas Ekky Gagal Podium

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama menunjukkan semangat juang yang tinggi menghadapi Seri 5 CEV International Championship 2018.

Turun di Kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky kembali membawa pulang poin pada penampilannya di Sirkuit Catalunya, , Spanyol pada akhir pekan kemarin (9-10/6). Dimas Ekky yang sempat mengalami kesulitan akibat cedera lutut. Meski begitu, dirinya mampu finish di posisi ke-6 pada Race 2 dan ke-13 di Race 2.

Dimas Ekky, mencoba tampil impresif dan berjuang untuk nama Indonesia di kancah internasional. Pada Race 1, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu melakukan start dengan baik. Dimas Ekky melesat dari posisi kesembilan dan langsung berada di peringkat empat pada tikungan pertama.

Aksi menjanjikan Dimas Ekky terus diperlihatkan ke publik. Hingga dirinya masuk ke urutan ketiga setelah lap pertama. Namun pada lap-lap berikutnya, pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi keempat, meskipun masih merasakan sakit di lutut kiri. Dimas Ekky pun akhirnya finish di posisi keenam.

Pada balapan yang digelar selama 17 lap tersebut, Dimas Ekky hanya bisa kemas waktu 30menit 07.682detik. Sedangkan finish terdepan adalah pebalap Swiss, Jesko Raffin dengan torehan waktu terbaik 29menit 53.366detik. Tertinggal +0.834detik, Augusta Fernandez menyusul di podium 2. Sedangkan finish ketiga adalah Edgar Pons.

Baca Juga
Sejarah Lahirnya Tim Satelit MotoGP

Sementara itu, di Race 2 Dimas Ekky berada di grup depan dan bersaing untuk mendapatkan podium. Akan tetapi, pada lap ketiga, dia terjatuh karena kehilangan traksi ban depan di tikungan pertama, akibat ada pelumas di lintasan dari balapan sebelumnya. Beruntung, Dimas Ekky masih bisa kembali balapan.

Saat kembali ke sirkuit, dari posisi terakhir Dimas Ekky berhasil melewati beberapa pebalap hingga akhirnya melewati garis finish di urutan ke-13 serta mengamankan tiga poin yang penting. Sedangkan finish terdepan kali ini adalah Augusta Fernandez. Disusul Jesko Raffin dan Likas Tulovic.

"Hari yang sulit. Saya sudah mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk putaran ini, karena ini seperti balapan kandang buat saya. Saya tinggal di Barcelona selama musim berjalan dan pernah naik podium di sini pada tahun lalu. Saya berusaha keras dan bersaing untuk mendapatkan podium. Namun saya belum dapat mencapainya pada balapan kali ini," ungkap Dimas Ekky yang saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Moto2 European Championship 2018 dengan koleksi 49 poin.

Baca Juga
Tom Sykes Turun Satu Peringkat di Klasemen Sementara WSBK 2018
WAGs Pesepakbola Muslim di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

MOTO2
Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

ROAD RACE
Marquez Juara Dunia di Jepang

Marquez Juara Dunia di Jepang

MOTOGP
Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company