Kecelakaan di Catalunya, Pebalap Moto3 Meninggal Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Awan duka menyelimuti dunia balap motor Internasional. Pebalap Reale Avintia Racing, Andreas Perez meninggal dunia dalam balapan FIM CEV Moto3.

Perez mengalami kecelakaan hebat pada lap keempat. Ia terjatuh saat melintasi tikungan kelima di Sirkuit Montmelo, Barcelona. Setelah mendapat perawatan di sirkuit, ia pun langsung dievakuasi dengan helikopter menuju Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau, Barcelona.

Namun nyawa Perez tidak bisa diselamatkan. Akibat kecelakaan tersebut ia mengalami cedera otak serius. Perez pun menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, (11/6). 

Baca Juga:
Komunitas B-Jak Berbagi Takjil

“FIM, Dorna, RFME, dan Sirkuit Barcelona ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman-teman, dan tim Perez,” tulis laman resmi MotoGP. 

Perez merupakan salah satu pebalap yang sangat menonjol dalam ajang European Talent Cup Tercatat, dua kemenangan dan beberapa podium mampu diraih pebalap yang masih berusia 14 tahun tersebut sehingga membuatnya mengakhiri musim di urutan keempat. 

Tahun 2018 merupakan musim perdananya ia berlaga di Moto3 Junior World Championship setelah tampil impresif di European Talent Cup. Untuk itu, keluarga besar dari Reale Avintia pun mengaku sangat terpukul dengan kabar meninggalnya Perez.

“Kami kehilangan pebalap hebat. Tapi di atas semuanya, kami kehilangan orang yang luar biasa. Kami sangat kehilangan,” bunyi pernyataan resmi Reale Avintia.

Baca Juga:
Jawaban Pep Atas Tuduhan Rasis

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP
Antangin Kepincut Balap Nasional

Antangin Kepincut Balap Nasional

ROAD RACE
Laga Pamungkas HDC 2018

Laga Pamungkas HDC 2018

ROAD RACE
Marquez Samai Rekor Doohan

Marquez Samai Rekor Doohan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company