image

Jaguar Bersiap Produksi Hypercar Listrik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Motor1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2018

SPORTKU.COM

Jaguar akan kembali merencanakan untuk memproduksi hypercar listrik.

Sejatinya kendaraan listrik adalah solusi yang sangat elegan untuk sebuah mobil, hal itu bisa kita lihat dari sebuah city car yang diubah menjadi sebuah hypercar. Dalam hal ini, pabrikan Inggris, Jaguar, menyatakan keseriusannya untuk bisa membuat hypercar bertenaga listrik.

"Secara pribadi saya berpikir untuk melangkah lebih baju. Begitu orang-orang menyadari bahwa sebenarnya ada banyak manfaat yang datang dari sebuah mobil listrik, ya kenapa tidak untuk kita bisa aplikasikan tidak hanya di supercar saja, tapi juga di hypercar," kata Dave Shaw, Engineering Manager Jaguar I-Pace.

Jika benar terwujud, artinya Jaguar akan punya penerus dari XJ220, hypercar dengan mesin V6 3.5 liter twin-turbo, yang sempat menjadi mobil terkencang di eranya dan hanya diproduksi 281 unit. Mobil sport dua kursi ini juga menjadi penerus dari XJR-15, supercar pertama yang pernah diproduksi Jaguar.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Cetak Kemenangan Ke-50 Di GP Kanada

Produsen otomotif yang dulu bernama Swallow Sidecar Company ini sebenarnya sempat akan kembali merilis hypercar beberapa tahun lalu, melalui C-X75 Concept yang dikembangkan bersama tim Williams Racing F1. Namun pada akhirnya mobil ini batal diproduksi, dan hanya dibuat sebagai beberapa prototipe.

Meski belum terwujud, kemungkinan besar Jaguar akan memanfaatkan platform yang dipakai oleh I-Pace untuk digunakan pada calon hypercarnya, dengan memanfaatkan teknologi dari partisipasi mereka di ajang balap Formula E.

Baca Juga :
5 Pasang Ayah Dan Anak Berprofesi Sebagai Pebalap F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Motor1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

HOT ISSUE
Pembuatan Lisensi Atlet Balap Sepeda

Pembuatan Lisensi Atlet Balap Sepeda

HOT ISSUE
Bintangs Siapkan Event Festival Otomotif

Bintangs Siapkan Event Festival Otomotif

HOT ISSUE
Daftar Zat Doping Terbaru

Daftar Zat Doping Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company