image

Anak Legenda Barcelona itu Pilih ke AS Roma

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bola Banget | Editor: Andi Wahyudi | 17 June 2018

SPORTKU.COM

Justin Kluivert memilih pindah ke AS Roma ketimbang Barcelona, klub yang pernah dibela ayahnya Patrick Kluivert.

Nampaknya, Justin Kluivert ingin keluar dari bayang-bayang ayahnya, Patrick Kluivert. Pemain berusia 19 tahun itu memilih bermain AS Roma musim depan, ketimbang berlabuh ke klub kontestan La Liga, Barcelona yang notabene menjadi tempat ayahnya dulu bermain—dan menjadi legenda.

Dilansir dari BBC, Selasa (12/6), Roma sendiri harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp328 miliar untuk menebus kepemilikan sang pemain dari klub asalnya, Ajax Amsterdam.

Sang pemain sendiri setuju dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran sebesar 1,4 juta euro atau sekitar Rp23 miliar per musim.

Menilik dari kualitas Justrin, biaya transfer dan nilai kontrak yang cukup besar untuk anak seusianya adalah hal yang dianggap wajar. Dilansir dari Transfermarkt, pada musim 2017/2018 lalu, ia tampil sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh Ajax. Pemain yang berposisi sebagai winger itu mampu mencetak 11 gol dan lima assist.

Kepindahan Justin ke Roma sendiri merupakan rekomendasi dari Patrick. Menurutnya, dengan bermain bersama klub asal ibukota Italia tersebut anaknya akan meraih jam terbang lebih banyak ketimbang ke Barcelona.

“Dia baru dua musim di Belanda dan pindah ke klub sebesar Barcelona akan membuatnya tak menjadi pilihan utama. Untuk saat ini, selangkah demi selangkah, dengan tenang dan tenang, tetapi sebagai ayah saya akan mendukungnya dalam apa pun yang dia putuskan," kata Patrick seperti dikutip dari The 42.

Baca juga
Kala Mario Gomez Rindu Argentina

Justin sendiri menjalani debut pertamanya sebagai pemain profesional bersama Ajax pada Januari 2017 lalu. Di musim perdananya itu, ia sanggup mencetak dua gol dan di musim berikutnya ia pun tampil secara regular.

Justin juga sudah tercatat menjalani debut bersama Timnas Belanda senior. Tepatnya pada 26 Maret 2018 lalu saat melawan Portugal di laga uji coba internasional. Ia masuk pada menit ke-78 menggantikan Memphis Depay.


Baca juga
Mobil Sport Listrik Perdana Porsche

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bola Banget | Editor: Andi Wahyudi | 17 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company