MV Agusta Kembali Balap Moto2 Mulai 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

SPORTKU.COM

Persaingan balap di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2019 mendatang dipastikan akan lebih menarik dengan kembalinya MV Agusta.

Sejarah balap motor terkait erat dengan pabrikan sepeda motor MV Agusta. Pabrikan asal Italia ini menjadi salah satu yang paling sukses sepanjang masa di ajang balap dunia. MV Agusta telah mengantongi 75 juara dunia di ajang Grand Prix (GP). Sebanyak 37 sebagai juara konstruktor, dan 38 pebalap terbaik di Kelas 125cc hingga 500cc sepanjang 1952 hingga 1974.

Kini setelah 42 tahun absen, MV Agusta menyatakan ketertarikannya untuk kembali ke ajang GP. MV Agusta memutuskan untuk mengandalkan Forward Racing Team, tim yang didirikan pada tahun 2009 dan sejak awal tahun 2010 tampil di Moto2. Forward Racing Team, tim asal Swiss ini juga telah berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP dengan Aleix Espargaro yang memuncaki klasemen Open Class pada akhir musim 2014.

"MV Agusta adalah merek paling sukses dalam sejarah sepeda motor. Kembalinya MV Agusta ke Grand Prix adalah kehormatan besar bagi saya. Kejuaraan Dunia Moto2 sangat kompetitif dan untuk menjadi sukses kita perlu menerapkan yang terbaik dari teknologi dan pengalaman kami dalam pengembangan motor balap," ungkap Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta.

Baca juga
Lima Pemain Tertua di Piala Dunia 2018

"Mimpi membawa MV Agusta kembali ke Kejuaraan Dunia lahir bersama Claudio Castiglioni, yang kepadanya saya selalu dikaitkan dengan penghargaan dan persahabatan yang mendalam, dan mimpi itu menjadi nyata dengan putranya, Giovanni," sambung Giovanni Cuzari, CEO Forward Racing Team.

"Saya merasa sulit untuk mengekspresikan dengan kata-kata apa artinya ini, untuk menjadi bagian aktif dari proyek bersama dengan MV Agusta dan CRC, dua keunggulan Italia yang menciptakan sepeda motor paling indah dalam sejarah. Saya bekerja bertahun-tahun untuk ini menjadi kenyataan, dan sekarang saya merasa bangga mengumumkan bahwa MV Agusta akan berlomba di Moto2 dengan Forward Racing Team."

"Saya juga menyadari tanggung jawab besar dalam memiliki merek bergengsi pada lambung sepeda motor kami. Tim kami, bersama dengan MV Agusta dan CRC akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik dalam waktu sesingkat mungkin, apa yang semua penggemar dan kami harapkan," tutup Giovanni Cuzari.

Sementara itu, prototipe pertama yang akan menjadi andalan MV Agusta dan Forward Racing Team di Moto2 2019 sudah dalam tahap pengembangan lanjutan, dengan debut trek mereka ditetapkan pada bulan Juli 2018 mendatang.

MV Agusta dalam masa lalunya juga telah melahirkan banyak nama pebalap dengan prestasi terbaik. Diantaranya ada John Surtees, Ubbiali himself, Mike Hailwood, Phil Read, dan Giacomo Agostini. Mereka merupakan para pebalap yang telah mengukir sejarah MV Agusta sebagai salah satu pabrikan tersukses Italia di balap GP.

Baca juga
Transformasi Bola Piala Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

DRAG BIKE
Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

MOTOGP
FIM Asia Supermoto Pindah ke Subang

FIM Asia Supermoto Pindah ke

SUPERMOTO
Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company