Dovizioso Sindir Lorenzo Soal Gaya Balapnya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap terbaik di ajang MotoGP. Buktinya, dia sudah kemas 3 gelar Juara Dunia MotoGP.

Saat masih bersama tim Garpu Tala, Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang banyak ditakuti lawan. Tapi Lorenzo sekarang bukanlah yang dulu. Perjalanannya dengan pabrikan Ducati menjadi sangat berbeda, jauh lebih buruk daripada yang ia bayangkan.

Meskipun dia memiliki penampilan yang baik dengan Ducati Desmosedici GP, namun Lorenzo baru satu kali meraih kemenangan dengan Ducati saat balapan di Mugello, Italia. Meski begitu, Lorenzo menganggap itu adalah kemenangan yang telat. Dan belum cukup untuk mencapai tujuan besar Ducati. Lorenzo tidak bisa kompetitif seperti dulu.

Penampilan buruk Lorenzo dengan Ducati juga mendorong Andrea Dovizioso untuk memberikan komentarnya. Dovizioso yang pada musim lalu sukses menjadi runner up dengan 6 kemenangan mengatakan jika Lorenzo tidak mampu menyesuaikan gaya balapnya dengan Ducati.

Baca Juga
5 Minuman Berenergi di MotoGP

"Menjadi kuat di MotoGP saat ini sangat sulit karena Anda harus mempertimbangkan banyak aspek, saya tidak ingin masuk ke banyak detail, tetapi Jorge (Lorenzo) terbiasa mengendarai motor dan memiliki ide yang sangat jelas tentang cara melakukannya, tetapi pendekatan semacam itu tidak berhasil di Ducati," ungkap Dovizioso.

"Lorenzo masih merupakan juara yang hebat, tetapi hasilnya tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang sama, melainkan, untuk setiap situasi Anda harus mencoba untuk terbuka secara mental dan beradaptasi untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Ketika Valentino tiba di Ducati, situasinya berbeda. Saya tidak ingin mengatakan bahwa Ducati itu tidak kompetitif, karena Casey Stoner memenangkan balapan, tetapi itu adalah sepeda motor yang sangat jauh dari yang kita miliki sekarang, jadi kita harus membedakan antara situasi Valentino dan Jorge, Ducati sekarang kompetitif."

"Ini sangat cepat dan para pebalap melakukannya dengan baik, tidak seperti ketika Stoner adalah satu-satunya yang bisa berhasil dan cepat melakukannya," tutup Dovizioso.

Baca Juga
Keuntungan Indonesia Gelar Asian Games 2018, Perputaran Uang Hingga Rp45 Triliun
Karena Kasus Alkohol, Pons Racing Pecat Hector Barbera

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

ROAD RACE
Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE
Hasil Indoclub Championship Subang 2018

Hasil Indoclub Championship Subang 2018

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company