20 Tahun BMW di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

SPORTKU.COM

MotoGP 2018 menjadi acara yang begitu spesial untuk pabrikan mobil asal Jerman BMW.

BMW memasuki tahun ke-20 sebagai official car MotoGP. BMW and BMW M GmbH sudah terlibat sebagai mitra Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP sejak tahun 1999 silam. Keterlibatan BMW di ajang MotoGP fokus pada penyediaan mobil keselamatan alias safety car.

Pada musim 2018 ini, pabrikan asal Jerman tersebut menyediakan berbagai tipe mobil terbaik mereka. BMW setidaknya menyiapkan total 6 mobil berkinerja tinggi dari BMW M Series unyuk memastikan keselamatan acara balapan berjalan dengan baik.

Mobil-mobil tersebut di antaranya New BMW M5 MotoGP, BMW M3, BMW M4 Coupe, BMW M2 yang disediakan untuk para safety officer dan race director. Selain itu juga ada BMW X5 M sebagai medical car yang akan dibawa ke trek pada musim ini dan BMW M6 Gran Coupe Safety Car juga siap beraksi. Juga masih tersedia dua motor BMW S1000RR yang disediakan BMW Motorrad sebagai safety bike.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dorna Sports atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada kami hingga dua dekade. Jarang sekali Anda menemukan kemitraan yang begitu panjang dan sukses dalam olahraga, dan kami bangga dengan peringatan khusus ini," kata Frank van Meel, Presiden BMW M GmbH.

Baca Juga
5 Minuman Berenergi di MotoGP

“Ketika kami bermitra dengan penyelenggara MotoGP Dorna Sports pada tahun 1999, aspirasi kami adalah menggunakan semua keahlian kami, teknologi inovatif dari motorsport dan ide-ide baru untuk melayani keselamatan di MotoGP. Itu tetap terjadi hari ini. 20 tahun ke depan, Dorna Sports masih memiliki mitra yang kuat di BMW M GmbH, untuk keselamatan para pebalap menjadi prioritas utama," imbuh Frank van Meel.

"Ini suatu kehormatan bagi kami untuk memiliki hubungan yang sudah lama dengan mitra seperti BMW. Mereka membuat kontribusi luar biasa untuk kejuaraan ini dan keselamatan pebalap serta semua orang yang terlibat. Kami senang untuk terus bersama di musim ini dan untuk lebih banyak lagi di masa yang akan datang," sambung Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports.

Selain itu, di antara banyak kegiatan lain yang membentuk komitmen BMW M GmbH untuk MotoGP adalah dengan menghelat BMW M Award yang akan disajikan untuk ke-16 kalinya pada tahun 2018. Penghargaan ini dilaksanakan pada akhir musim MotoGP. Pebalap yang menjadi juara dunia akan diberikan mobil BMW M Series.

Baca Juga
Kasus Tak Kunjung Selesai, Tim Marc VDS dan Bartholemy Akhirnya Cerai
Rentetan Aksi Pebalap BMX Supercross di Baku, Azerbaijan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

Anak-Elang Support Drag Bike Moge

DRAG BIKE
Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

Highlights DragBike HUT ke-10 Tangsel

DRAG BIKE
Rabat Absen di MotoGP Valencia

Rabat Absen di MotoGP Valencia

MOTOGP
Hasil Drag Bike HUT Tangsel

Hasil Drag Bike HUT Tangsel

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company