Kawasaki Perpanjang Kontrak Jonathan Rea, Akhiri Gosip Hengkang ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

SPORTKU.COM

Jonathan Rea telah memperbarui kontrak barunya dengan Kawasaki Racing Team (KRT) hingga World Superbike (WSBK) 2020 mendatang.

Setelah digosipkan akan hengkang ke MotoGP, Jonathan Rea akhirnya menjawab semua pertanyaan publik. Pebalap Irlandia Utara tersebut masih akan tetap menjadi bagian dari tim tersebut hingga dua musim kedepan. Sebelumnya, Rea juga telah diberitakan tengah dilirik oleh tim balap Ducati.

Rea bergabung dengan Kawasaki yang dikelola Provec pada tahun 2015 setelah meninggalkan tim Ten Kate Honda. Sejak bergabung, Rea telah mendominasi hampir sebagian balap WSBK selama tiga tahun terakhir. Berbagai rekor juga telah ditorehkan oleh Rea selama menjadi pebalap Kawasaki.

Sejak debutnya di WSBK 2015 lalu, Rea langsung menjadi juara dunia. Bahkan Rea menasbihkan diri menjadi pebalap pertama yang memenangkan gelar Juara Dunia WSBK selama tiga kali berturut-turut. Selain itu, Rea juga mengungguli rekor kemenangan Carl Fogarty. Di mana Rea kini telah mengantongi 60 kemenangan di WSBK sedangkan Carl Fogarty hanya 59.

"Saya lebih dari senang untuk melanjutkan dua musim berikutnya dengan Kawasaki Racing Team. Sejak akhir musim lalu kami sudah mulai berbicara tentang melanjutkan kemitraan kami, jadi sangat bagus untuk menyelesaikan semuanya sekarang, sehingga kami dapat berkonsentrasi pada sisa balapan tahun 2018," ungkap Rea.

Baca Juga
5 Minuman Berenergi di MotoGP

“Dari saat saya tiba di Kawasaki pada akhir tahun 2014, saya mendapat sambutan luar biasa dan sejak itu kami telah mencapai kesuksesan di luar impian kami. Di sinilah saya ingin tinggal. Tentu saja terasa alami untuk terus menulis cerita luar biasa ini bersama-sama, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Kawasaki Racing karena mempercayai saya dan untuk kesempatan ini," imbuh Rea.

“Kami dapat merayakan bahwa Jonathan Rea memutuskan untuk tinggal dua tahun lagi untuk balapan WSBK. Penting bahwa dia telah memutuskan jika WSBK adalah tempat yang masih membuatnya termotivasi. Saya yakin banyak penggemar ingin melihatnya berlari bersama orang-orang top di MotoGP, tetapi kami dapat meminta orang-orang dari MotoGP untuk datang ke sini untuk melihat pertempurannya juga," sambung Guim Roda, Team Manager KRT.

Sementara itu, rekan setim Rea, Tom Sykes telah dikaitkan dengan peralihannya ke Yamaha. Sedangkan Michael van der Mark dan Alex Lowes dikabarkan bisa menjadi pilihan Kawasaki untuk menggantikan Sykes. Chaz Davies yang saat ini membalap untuk Ducati juga telah dikaitkan menjadi salah satu incaran Kawasaki.

Baca Juga
Kasus Tak Kunjung Selesai, Tim Marc VDS dan Bartholemy Akhirnya Cerai
Asian Games 2018, Perputaran Uang Mencapai Rp45 Triliun

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

DRAG BIKE
Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

MOTOGP
FIM Asia Supermoto Pindah ke Subang

FIM Asia Supermoto Pindah ke

SUPERMOTO
Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company