image

Produsen Ban Pede Masuki Sepakbola

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

SPORTKU.COM

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA) menjadi salah satu pabrikan ban di Indonesia yang konsisten turun sepak bola.

Dunia sepak bola memang menjadi salah satu pasar potensial untuk memperkenalkan sebuah produk ke khalayak ramai. Fans yang universal dan tanpa mengenal usia menjadikan sepak bola sebagai salah satu olahraga yang memiliki jumlah penggemar terbanyak di dunia.

Dengan banyaknya fans, maka tak heran pula jika terus mengalir sponsor di dalamnya. Salah satu yang turut serta dalam menjadikan sepak bola sebagai ajang promosi adalah PT MASA. Pabrikan ban asli Indonesia ini turut andil dalam membesarkan dunia sepak bola di Tanah Air.

PT MASA yang merupakan produsen ban sepeda motor Corsa sudah sejak lama ikut berkompetisi di berbagai ajang sepak bola di Indonesia. Hingga kini, masih tetap konsisten mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia baik di Liga 1 maupun di Liga 3 yang merupakan lini terendah.

"Hingga saat ini kami sudah mendukung 11 tim. Di Liga 1 ada PSIS Semarang, Bali United, Persib, Persija dan Arema. Di Liga 2 ada Semen Padang dan Persis Solo. Sedangkan di Liga 3 ada Celebes FC dari Palu, Bogor FC dan Solok FC dari Papua," ungkap Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activiy PT MASA.

Pabrikan ini sendiri masuk dalam lingkaran sepak bola sejak tahun 2009 silam saat menjadi sponsor di Persib Bandung. Baru di tahun 2017 lalu mulai masuk ke Liga 2 dan Liga 3. "Alasan masuk ke Liga 2 dan Liga 3 bukan melihat klub tersebut main di mana, tapi lebih melihat potensial pasar untuk produk kami," tambah Nursyamsu.

Saat ini, kata Nursyamsu pihaknya belum ada rencana mau tambah klub. "Belum ada rencana mau nambah tim baru karena kita masih fokus dengan penjualan di wilayah tim yang kita support sekarang. Di sepak bola, kita bisa ngeluarin buget hingga 40 persen dari total buget marketing (Corsa dan Achilles)," tutup Nursyamsu.

Baca Juga
Gresini Racing, ‘Tim Pembunuh’ di MotoGP

Baca Juga
20 Tahun BMW di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company