image

Marquez: Zarco Akan Sangat Kuat

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

SPORTKU.COM

Johann Zarco telah menandatangani kontrak dengan pabrikan KTM untuk menjadi salah satu pebalap mereka setidaknya di MotoGP 2019 dan 2020.

Sepanjang seri MotoGP 2018, Zarco setidaknya telah memberikan dua kali podium runner up dan satu kali pole position. Pencapaian ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Zarco yang berstatus sebagai pebalap dari tim satelit Monster Tech3. Lain halnya dengan dua pebalap pabrikan Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang lebih sering tampil buruk.

Namun musim ini akan menjadi tahun terakhir Zarco di pabrikan Jepang itu. Pada dua tahun kedepan, Zarco akan berganti motor balap KTM bersama rekan setimnya Pol Espargaro. Tentu hengkangnya Zarco ke KTM menjadi sebuah kehilangan besar bagi tim balap asal Jepang itu. Hal ini seperti diungkapkan oleh Marquez.

Baca Juga
Produsen Ban Pede Masuki Sepakbola

"Itu adalah empat balapan pertama yang aneh. Semuanya terjadi. Bagi saya Zarco akan sangat kuat tahun ini. Dari pengamatan netral saya, Yamaha kehilangan pebalap yang sangat bagus, maksudku dia (Zarco) akan pergi ke KTM. Saat ini dia yang tercepat (dari Yamaha)," ungkap Marquez.

"Tentu saja pengalaman Valentino benar-benar bagus dan Vinales memiliki kecepatan. Tetapi saat ini Zarco melakukan pekerjaan hebat," puji Marquez terhadap penampilan Zarco di beberapa seri MotoGP.

Ditanya apa yang bisa dia lihat dari Zarco jika dibandingkan dengan Vinales dan Rossi, Marquez mengatakan, "Tentu saja ada gaya balap yang berbeda di antara mereka. Mungkin yang paling mirip adalah Johann dan Valentino. Maverick memiliki gaya balap yang lain. Tapi itu tidak lebih buruk atau lebih baik. Maksud saya itu berbeda dan kadang lebih baik, kadang-kadang lebih buruk," jelas Marquez.

Baca Juga
20 Tahun BMW di MotoGP
Kawasaki Perpanjang Kontrak Jonathan Rea, Akhiri Gosip Hengkang ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company