image

Marquez Berpeluang Gabung Ke F1 Musim 2021

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Marc Marquez | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

SPORTKU.COM

Bos Red Bull, Helmut Marko memberi sinyal bagi Marquez untuk bergabung di F1 musim 2021.

Marko sangat terkesan dengan penampilan pertama pebalap MotoGP, Marc Marquez, yang beberapa waktu lalu sempat menjajal mobil balap F1. Dia percaya bahwa suatu saat pebalap Spanyol itu akan beralih dari roda dua menjadi roda empat.

Marquez berhasil menyelesaikan 26 lap menggunakan mobil balap F1 milik Red Bull lansiran 2012 di lintasan Red Bull Ring, Austria pada Selasa (5/6). Ia menampilkan kemampuan adaptasi yang luar biasa di lingkungan balap roda empat.

Bintang MotoGP itu mencatatkan waktu terbaiknya di 1menit 14,9detik, lebih lambat sepuluh detik dari pebalap F1, Valtteri Bottas yang juga pernah berlaga di sirkuit yang sama pada ajang GP Austria. Itu adalah salah satu hal yang luar biasa, mengingat mobil yang digunakan oleh Marquez adalah buatan lama.

"Marc memulai waktu di 1menit 21detik, kemudian turun menjadi 1menit 14detik. Saya senang karena dia bisa beradaptasi dengan sangat cepat," kata Marko.

Baca Juga :
MARQUEZ JAJAL MOBIL F1 RED BULL, TUNTASKAN 26 LAP DI AUSTRIA

Memiliki kesempatan untuk bisa mencoba mobil balap F1 adalah hal yang istimewa bagi pebalap berusia 25 tahun itu. Namun saat menjajal mobil Red Bull kemarin, ia tidak sendirian. Melainkan ditemani oleh mantan pebalap F1 yang juga pernah bernaung di tim minuman berenergi asal Austria, Mark Webber.

Pebalap Aussie ini membantu mengarahkan Marquez dalam mengendarai mobil F1. Ia pun memuji cara berkendara Marquez yang menurutnya tampil dengan sangat luar biasa. "Dia cukup diam saat pagi hari. Tapi begitu masuk ke kokpit, dia 100% fokus dan memberikan performa terbaiknya di lintasan," ujar Webber.

"Formula 1 dan MotoGP adalah dua hal yang berbeda. Marc menjadikan pekerjaan saya sebagai instruktur sangat mudah. Dia selalu menanyakan pertanyaan yang tepat dan meningkatkan lap demi lap. Saya pikir dia membuat kemajuan yang akan membuatnya lebih nyaman berada di lini tengah F1," tambah pebalap yang karib disapa Webbo ini.

Dalam benak Marko, Marquez memiliki kemampuan untuk bisa beralih dari balapan roda dua menjadi roda empat. Ia pun memberi saran kepada Red Bull untuk secepatnya dapat memberikan kursi kepada Marquez di musim 2021.

"Di tahun yang akan datang, dia akan memecahkan rekor lebih banyak dari pada di MotoGP. Dan Formula 1 benar-benar akan menjadi sebuah kemungkinan untuk dia berlabuh di masa depan," harap Marko.

Baca Juga :
Kilas Balik Sirkuit Gilles Villeneuve Montreal Kanada

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Marc Marquez | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company