image

Lorenzo Datang, Honda Makin Mendominasi?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Motorcyclenews.com | Editor: Dedi Hermawan | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda membuat satu pertanyaan muncul, Apakah Honda kian mendominasi di MotoGP?

Jorge Lorenzo sudah dipastikan bergabung dengan Repsol Honda mulai musim depan. Kontrak dua tahun pun sudah disepakati antara Lorenzo dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Bergabungnya Lorenzo bisa dipastikan membuat Repsol Honda memiliki line-up pebalap yang sangat mengerikan. Bagaimana tidak, jika digabung dengan pencapaian Marc Marquez, maka pabrikan berlambang sayap mengepak itu punya pebalap yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia (Lorenzo tiga dan Marquez empat gelar).

Baca Juga:
WAGs Pesepakbola Muslim di Pildun

Hal ini jelas menjadi ancaman bagi tim lain yang tidak punya line-up semewah Honda. Ditambah  fakta, pebalap Repsol Honda selalu mendominasi dalam kurun waktu enam tahun terakhir lewat Marquez. Hanya di tahun 2015 saja saat itu juara dunia diraih Lorenzo bersama Yamaha.

Faktor lainnya yang membuat Honda makin mengerikan ialah, Lorenzo diprediksi tidak membutuhkan waktu lama beradaptasi dengan RC213V. Apalagi, pebalap berjuluk Por Fuera masih menunjukkan ambisi kuat menjadi juara setelah meraih kemenangan perdana bersama Ducati di Mugello. 

Kemudian, Lorenzo pastinya sangat berambisi bisa mencatat sejarah di MotoGP sebagai pebalap pertama yang meraih kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda. Seperti diketahui, kini ia sudah sejajar dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, Max Biaggi, dan Casey Stoner yang mampu meraih podium tertinggi dengan dua motor berbeda.

Tentu saja MotoGP musim depan akan menarik ditunggu, terutama duet baru Marquez-Lorenzo. Apakah kehadiran Lorenzo membuat Repsol Honda makin mendominasi di MotoGP? Layak kita tunggu bersama.

Baca Juga:
Pesepakbola Top Dunia Yang Punya Anak di Luar Nikah

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Motorcyclenews.com | Editor: Dedi Hermawan | 20 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company