Bentuk Nyeleneh Mobil F1 Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2018

Bentuk Nyeleneh Mobil F1 Ferrari

SPORTKU.COM

Mobil Formula 1 memang kerap mengalami transformasi yang begitu menarik. Seperti Ferrari yang melakukan modifikasi nyeleneh di 1979 silam.

Bukan hanya dari dimensi atau bentuk saja yang berbeda, melainkan modifikasi yang ditanamkan oleh tim balap Formula 1 di tahun itu cukup beragam. Bicara bentuk, memang terlihat bahwa ini bukan mobil Formula 1, melainkan lebih seperti mobil balap biasa. Hanya saja rear wing, serta single seater saja yang masih mencirikan bahwa ini adalah mobil Formula 1.

Baca juga:
MERCEDES GAGAL SALIP FERRARI

Tapi bukan itu yang akan kami bahas, melainkan modifikasi nyeleneh Ferrari di tahun tersebut terbilang cukup eksentrik. Bagaimana tidak, jika di tahun sekarang front wing telah menjadi sebuah regulasi atau peraturan yang harus diikuti, tidak demikian saat 1979 silam. Oleh karena itu, sebagai tim yang banyak mengantongi podium juara, Ferrari turut menyuguhkan inovasi dengan membenamkan front wing dan rear wing dengan bentuk yang nyeleneh.

Dilihat dari bentuknya, mobil ini seperti alat berat yang siap untuk menerobos salju. Di sisi lain, bagian belakang juga mendapat tambahan wing. Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh autsport, fungsi dari dua peranti tersebut adalah sebagai perbaikan dari sisi agility mobil. pengaplikasiannya pun terpasang dekat dengan bodywork, hanya dihubungkan melalui plat segitiga di bagian depan.

Baca juga:
WAGS PESEPAKBOLA MUSLIM DI PILDUN

Sementara rear wing belakang, juga diposisikan di bawah rear wing bawaan asli mobil. Dengan begitu, downforce yang dihasilkan akan lebih maksimal lagi. Kabarnya, setelah pengaplikasian peranti tersebut, mobil ini langsung menyabet juara di Monaco 1919 silam!

infografis-redbull-racing-575665ba1b2ba59.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ari Aumos Geber Dua Balapan

Ari Aumos Geber Dua Balapan

TOURING
Duel Alinka Hardianti-Avila Bahar

Duel Alinka Hardianti-Avila Bahar

ITCC
Albon Hijrah Ke Formula E

Albon Hijrah Ke Formula E

FORMULA E
Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

CIRCUIT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company