Pereli Advannov Gonta-ganti Co-Driver

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 18 June 2018

SPORTKU.COM

Melakoni beberapa seri reli dengan co-driver yang berbeda-beda, pereli muda ini membagi cerita menariknya.

Kecocokan antara driver dan co-driver memang tidak bisa dipaksakan. Biasanya, chemistry antara driver dan co-driver akan terjalin seiring berjalannya waktu dalam mengarungi beberapa putaran. Hal itulah yang dialami oleh pereli Abbey and Rigby Federal Mobil, Advannov. Sudah tiga seri berlangsung, dirinya melakukan bongkar pasang co-driver.

Baca juga:
KALENDER BARU FORMULA E

Ia pun tidak mengelak ketika dikonfirmasi mengenai kerugian. Salah satunya adalah tidak adanya chemistry di antara mereka. "Minusnya sih chemistry antara saya dan co-driver tidak dapat-dapat. Dengan begitu, saya justru tidak mendapatkan nilai lebih, karena ya tadi mengganti-ganti co-driver, dan cukup dirugikan juga," papar Advan kepada SPORTKU.

Meski demikian, bukan berarti Advan tidak bisa mendulang keberhasilan. Ia hanya menerapkan pembacaan pacenote kepada co-drivernya sesuai yang ia inginkan. Dengan begitu, Advan merasa lebih percaya diri dalam melahap lintasan reli.

Baca juga:
FITTIPALDI JAJAL MOBIL FORMULA E

"Penyesuaiannya lebih kebaca pacenote seperti yang saya minta, sesuai dengan instruksi saya. Pacenote saya yang bikin, jadi dia hanya membaca saja. Dia mengikuti irama yang saya mau, andai pun ada kurang, biasanya saya langsung bilang temponya agak dicepetin atau agak dilambatin," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam tiga putaran sebelumnya, Advan memang membongkar pasang co-driver. Mulai berpasangan dengan Nugraha Hadinata atau yang biasa disapa Omen, lanjut dengan Boy M Dinata, serta yang terakhir adalah Zaki (Malang). Sebelumnya, Advannov selalu ditemani oleh Febrizky, co-driver sekaligus adik kandung dari Demas Agil 'Rockstar'.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 18 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mega Galeri Sprint Rally Tarmac

Mega Galeri Sprint Rally Tarmac

SPRINT RALLY
Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa

Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa

RALLY
Highlights Kejurnas Sprint Rally Tarmac

Highlights Kejurnas Sprint Rally Tarmac

SPRINT RALLY
Kontroversi Regulasi Baru Kelas F.1

Kontroversi Regulasi Baru Kelas F.1

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company