Menanti Debut Josh Herrin di WSBK Amerika 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 18 June 2018

SPORTKU.COM

Seri 8 World Superbike (WSBK) 2018 akan berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat pada tanggal 23-24 Juni mendatang.

Balapan akan menjadi momen spesial bagi Josh Herrin. Pebalap asal California itu akan bergabung ke grid balap sebagai rider ketiga Amerika yang turun di Seri 8 WSBK 2018. Berstatus sebagai wildcard, Josh Herrin melengkapi dua nama pebalap reguler Amerika seperti Jake Gagne (Red Bull Honda World Superbike Team) dan PJ Jacobsen (TripleM Honda World Superbike Team).

Penampilan Josh Herrin akan menjadi debutnya di ajang WSBK. Josh Herrin akan berlaga di WSBK Amerika bersama tim Attack Performance Two Wheel Legal Yamaha. Josh Herrin akan naik motor balap Yamaha YZF-R1 yang sama saat dia gunakan di Kejuaraan MotoAmerica Superbike. Saat ini dia berada di posisi ketiga dalam kejuaraan nasional tersebut.

Josh Herrin merupakan pebalap kelahiran Glendale, California, Amerika pada 23 Mei 1990. Dirinya menjadi pebalap profesional pada tahun 20016 atau setahun setelah memenangkan Kejuaraan Nasional WERA 600. Sebelum memenangi gelar USGPRU 125 tahun 2004 pada usia 14 tahun, dia telah membalap dengan mini bike dan Yamaha YSR50.

Josh Herring juga pernah diundang untuk berkompetisi di World Mini GP Festival di Valencia, Spanyol. Pada acara ini ia mencapai lebih dari 100 mph pada Metrakit mini GP bike.

Baca Juga
Mengenal Keluarga Ban Matik FDR

Pada tahun 2006, Josh Herrin membalap di AMA Pro SuperSport, meski tidak full musim. Tetapi berhasil meraih podium di Miller Motorsports Park dan berhasil finish di posisi 10 besar di empat seri berikutnya pada usia muda 16 tahun. Pada tahun 2007, ia berlomba di AMA Supersport Championship, mencapai kemenangan pada balapan bulan September di Sirkuit Laguna Seca dan dua podium tambahan dia kantongi.

Tahun 2008 melihat Josh Herrin finish kelima di klasemen AMA Pro SuperSport dengan kemenangan di Barber Motorsports Park dan tiga podium lainnya. Pada tahun 2009, Josh Herrin finish kedua di AMA Pro Daytona Sportbike Championship dengan empat kemenangan, lima tempat kedua dan dua tempat ketiga.

Pada tanggal 5 Maret 2010, Josh Herrin memenangkan Daytona 200 yang bersejarah. Pada usia 19 tahun dia menjadi pebalap termuda kedua yang memenangkan perlombaan bergengsi tersebut. Sebelumnya ada Brad Andres yang berusia 18 tahun ketika dia memenangkan balapan pada tahun 1955.

Baca Juga
3 Promotor Balap Lintas Negara
Asian Games 2018 Dongkrak Produk Nasional

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 18 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

MOTOGP
Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

MOTOGP
Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

ROAD RACE
Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company