image

Dipecat Aprilia, Scott Redding Kecewa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Aprilis telah mengumumkan kontrak barunya dengan Andrea Iannone yang saat ini masih membalap untuk Suzuki Ecstar.

MotoGP 2019 akan melihat perubahan line up pebalap di beberapa tim. Salah satunya adalah hengkangnya Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar ke Aprilia. Kedatangan Iannone sekaligus menggusur Scott Redding. Pebalap asal Inggris itu mengaku kemungkinan dirinya akan keluar dari kompetisi MotoGP setelah kehilangan kursi di Aprilia.

Dicoretnya Redding dari Aprilia memang bukan tanpa sebab. Redding tak memberikan kepuasan untuk tim balap asal Italia tersebut. Tugasnya menggeber motor balap Aprilia RS-GP tak berjalan mulus. Di musim perdananya dengan Aprilia, Redding belum bisa menghasilkan podium.

Pencoretan dirinya dari Aprilia pun dinilai terlalu cepat. Sebab, baru enam kali balapan, namun Aprilia telah mengambil keputusan untuk menggantinya dengan Iannone. Meski begitu, Redding mengaku tidak begitu kecewa dengan tindakan Aprilia. "Saya tidak benar-benar kecewa tentang hal itu. Kami sudah berjuang untuk membuat kinerja tinggi," ungkap Redding.

"Masalahnya adalah mereka menandatangani kontrak dengan Anda selama satu tahun dan mereka sudah ingin menandatangani kontrak lagi dengan pebalap berikutnya setelah hanya dua balapan. Anda bahkan tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan diri. Anda memiliki kontrak satu tahun dan di paruh musim kedua mereka sudah menilai Anda. Itulah yang sulit," sambung Redding.

Baca Juga
Perpanjang Kontrak dengan Pramac Ducati, Miller Jadi Pebalap Utama

"Saya ingin melihat beberapa peningkatan sepanjang tahun, untuk diri saya sendiri. Ini tidak akan mengubah masa depan saya di sini, tetapi setidaknya saya bisa memahami diri sendiri dan membantu mereka mengembangkan motor," imbuh Redding yang di musim balap 2017 lalu membalap untik tim satelit Octo Pramac Racing Ducati.

Rasa kecewa Redding semakin bertambah ketika Aprilia tak memberitahu jika pihaknya telah mendepak dirinya dan digantikan oleh Iannone. "Mereka tidak memberi tahu saya. Media sosial yang memberi tahu saya. Kami berbicara tentang itu. Saya tidak senang. Ada beberapa kebingungan," tegasnya.

"Ini tidak baik untuk mengetahui hal seperti itu, karena jujur itu tim hebat. Saya sama sekali tidak memiliki kata buruk untuk mengatakan tentang mereka. Tapi saya seperti ingin mengatakan, 'ayolah, kita berhubungan baik, kami cukup dekat dan saya pikir Anda akan mengatakan kepada saya'. Saya pikir bagi mereka itu juga hal yang sulit untuk memberi tahu saya, karena mereka tahu dimana posisi saya. Tetapi mereka membutuhkan sesuatu untuk membuat hasil, jadi mengganti pebalap mungkin dapat membantu."

Sementara itu, Redding memberikan pesan untuk Aprilia. Mengganti pebalap saja tidak akan memberikan jaminan kepada Aprilia untuk bisa meraih kemenangan. Redding berpendapat bahwa nasib Aprilia akan meningkat lebih banyak dengan mengganti motor daripada pebalap. "Menurut pendapat saya mereka harus membuat perubahan dengan motor," pungkas Redding.

Baca Juga
Tinggalkan Suzuki, Iannone Hengkang ke Aprilia
Asian Games 2018, Perputaran Uang Mencapai Rp45 Triliun

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company