image

Dipecat Aprilia, Scott Redding Bingung dengan Nasibnya Antara Moto2 Atau WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Nasib Scott Redding setelah dipecat tim Aprilia masih belum jelas. Bahkan diprediksi Redding bisa saja hengkang dari Kejuaraan Dunia MotoGP.

MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir Redding dengan Aprilia Racing Team Gresini. Pebalap asal Inggris itu tak diperpanjang kontraknya oleh Aprilia. Tim balap asal Italia itu justru mengambil Andrea Iannone yang saat ini masih membalap dengan Suzuki Ecstar untuk menggantikan Redding.

Lepas dari Aprilia, Redding masih belum bisa mengambil keputusan kemana langkah selanjutnya. Ada beberapa pilihan bagi Redding. Bisa saja dia kembali ke Moto2 atau beralih ke balapan World Superbike (WSBK).

"Saya benar-benar memperbaiki banyak hal untuk pergi ke Moto2. Itu adalah pola pikir saya ketika saya menemukan saya tidak akan berada di sini, karena tidak akan ada jalan untuk saya di MotoGP," buka Redding.

"Dan sejujurnya saya tidak suka berada di MotoGP karena saya tidak akan pernah mendapatkan motor yang benar-benar dapat memenangkan balapan. Itu bisa membuat hasil balap yang bagus dan jika ada hari keberuntungan. Tapi saya berlomba untuk menang, bukan tentang uang," ungkap Redding.

Baca Juga
Dipecat Aprilia, Scott Redding Naik Darah

"Saya berpikir pergi ke Moto2. Tapi usia saya sudah 25 tahun, jika saya pergi ke Moto2 dan menyelesaikan balapan di posisi tiga besar, lalu apa yang harus saya lakukan?. Karena tidak ada yang akan membawa saya kembali ke MotoGP karena masa lalu saya. Saya sudah ada di sana, tetapi sudah ada keraguan dan mereka akan membawa pebalap muda. Seperti Suzuki menandatangkan Joan Mir," jelas Redding.

"Jadi saya perlu melihat superbike. Sekali lagi itu sulit, karena Anda membutuhkan sepeda motor yang bagus. Saya benar-benar tertuju pada Moto2, tetapi semakin saya memikirkannya, semakin saya akan menghalanginya. Jika saya berpikir pendek, ide bagusnya adalah cobalah dan mengambil gelar di Moto2. Tapi jika saya melihat lebih jauh, saya tidak punya banyak pilihan untuk melakukan sesuatu."

"Jadi saya harus memikirkan superbike dan melihat apa yang harus dilakukan. Saya telah berpikir tentang melakukan sesuatu yang berbeda, tetapi apa yang dapat Anda lakukan yang sangat berbeda? Saya masih ingin balapan. Saya harus pergi ke suatu tempat di mana saya bisa menunjukkan bakatku, memiliki mesin yang membuatku memiliki koneksi yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga
Menanti Debut Josh Herrin di WSBK Amerika 2018
Produsen Ban Pede Masuki Sepakbola

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company