WSBK 2018: Karel Hanika Gantikan Ondrej Jezek di Tim Guandalini Racing

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Beberapa pebalap World Superbike (WSBK) telah melakukan pembaruan kontrak dengan tim lamanya.

Namun hal itu tak terjadi di tim Guandalini Racing. Di mana tim satelit tersebut tak melakukan perpanjangan kontrak bagi Ondrej Jezek. Telah diumumkan bahwa Karel Hanika akan menggantikan rekan senegaranya tersebut sejak Seri 8 WSBK 2018 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Laguna Seca, Amerika. Karel Hanika akan menggantikan Ondrej Jezek hingga seri penutup WSBK 2018.

WSBK Amerika yang akan menjadi debut Karel Hanika memang bisa menjadi sebuah pembuktian bagi pebalap asal Republik Ceko itu. Sebelumnya, Karel Hanika juga telah memiliki banyak pengalaman di berbagai ajang balap dunia. Dirinya sudah memulai karier balap profesionalnya sejak tahun 2013 silam.

Pebalap kelahiran 14 April 1996 ini juga merupakan pemegang gelar Red Bull MotoGP Rookies Cup Champion 2013. Selain itu, Karel Hanika juga pernah menjadi jawara European Moto3 Champion 2013. Pada tahun 2014 dan 2015, Karel Hanika membalap untuk tim Ajo Motorsport di Kejuaraan Dunia Moto3.

Baca Juga
Menanti Debut Josh Herrin di WSBK Amerika 2018

Setelah dua musim menjalani balapan dengan Ajo Motorsport dengan banyak insiden kecelakaan, Karel Hanika akhirnya dipecat. Setelah itu dia beralih ke tim Mahindra untuk musim 2016. Namun setelah gagal mencetak poin di 7 balapan, dirinya juga kembali didepak dan posisinya digantikan oleh Danny Webb.

“Tahun ini tim telah membuat langkah penting yang setara dengan sepeda tim pabrik dan tidak mungkin melanjutkan jalan ini dengan Ondrej Jezek. Merupakan kebahagiaan bagi saya mengumumkan perjanjian dengan pebalap muda dari Ceko, Karel Hanika," ungkap Mirco Guandalini, pemilik tim Guandalini Racing.

"Kami sadar bahwa jalan akan sulit tetapi dia memiliki tekad kuat dan keinginan untuk terlihat baik. Selain itu, kami ingin melanjutkan filosofi untuk dapat membantu pebalap muda yang menjanjikan. Saya berterima kasih kepada sponsor saya karena telah mendukung saya dalam tantangan baru ini," tutup Mirco Guandalini.

Baca Juga
Dani Pedrosa Batal Pensiun? Mengaku Ada Tawaran Tim
Asian Games 2018 Dongkrak Produk Nasional

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Start ke-16

Gerry Salim Start ke-16

ROAD RACE
Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company