image

Alasan Dony M Oekon Gantung Setir

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Lama berkecimpung di dunia balap touring, akhirnya Dony Maryadi Oekon memilih untuk gantung setir dari dunia balap.

Nama Dony Maryadi Oekon pernah menghiasi dunia balap Tanah Air, khususnya ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Ayah dari Aldio Oekon ini memang sebelumnya dikenal sebagai pebalap, baru belakangan terjun ke dunia politik Indonesia. Meski demikian, politisi yang bernaung di bawah partai 'moncong putih' ini, mengaku ada satu dan lain hal yang membuatnya membulatkan tekad untuk gantung setir.

Baca juga:
SEPAK TERJANG KRIS MEEKE

"Kalau dibilang saya berhenti balap dan bergabung ke dunia politik, masalah utamanya adalah waktu. Waktu sudah tidak mungkin untuk membagi antara balapan dan tugas pokok saat ini. Karena waktu saya saat ini sudah sangat padat. Jadi kalau untuk dunia balap, saya hanya bisa hadir pas acaranya saja (Minggu). Dari pada saya setengah-setengah menjalaninya, saya lebih memilih untuk setop," ujar Dony kepada SPORTKU.

Mundurnya Dony dari panggung balap Indonesia, bukan serta merta menutup akses balap. Sebagai bukti kecintaan pada olahraga balap, ia tetap mendukung anandanya, Aldio Oekon yang kini bergelut di Kejuaraan ETCC Indonesia 2000 kelas Pro. Sehingga, dengan kata lain, saat Dony memutuskan mundur, anaknya yang menjadi tunas untuk meneruskan passion dony di dunia balap.

Baca juga:
MASA DEPAN KARTING MENURUT MASSA

"Tapi bukan berarti saya berhenti balap terus baru masuk dunia politik, pada saat sebelum balap pun saya sudah berada di dunia politik. Sejak 2006 saya sudah masuk di dunia politik, dan 2014 baru masuk di DPR," tambah Dony.

Meski telah memutuskan untuk tidak berada di balik kemudi, namun hasrat untuk balap tetap masih ada. Pria yang berada di komisi VII DPR RI ini pun mengakui masih adanya hasrat balap dalam dirinya. "Tapi kalau perasaan untuk balap lagi itu ada. Jadi kalau lihat anak balap itu, dan liat suasana di Sentul gatel aja. Cuma ya saya memang sudah harus fokus ke kerjaan, jadi saya harus fokus," tandas pebalap yang menggeber Mercedes dengan nomor 21 ini.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | 19 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company