Harapan Lewis Hamilton di sirkuit Paul Richard

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Setelah lama tidak masuk dalam balap Formula 1, sirkuit Paul Richard, Perancis, kembali menjadi tuan rumah, akhir pekan ini (24/6).

Melihat situasi tersebut, Hamilton, pebalap Mercedes AMG F1, merasakan kekhawatiran untuk laga tersebut. Pasalnya, pebalap kelahiran Inggris ini sempat mengkritik keputusan tersebut, bahkan menurutnya sirkuit Magny Cours, lebih cocok untuk menjadi tuan rumah gelaran Formula 1 ketimbang Paul Richard.

"Saya benar-benar tidak tahu. Saya tidak tahu apa yang akan disediakan. Apakah ini akan menjadi balapan yang membosankan seperti di Kanada? Atau apakah ini menjadi pertandingan yang menyenangkan?," ujar Hamilton dikutip Crash.net.

Baca juga:
MARQUEZ PINDAH KE F1?

Namun demikian, rasa optimisme yang ada di Hamilton tetap berharap bahwa balapan mendatang akan menjadi sesuatu yang berbeda. "Apakah akan menjadi seperti Baku? Saya tidak bisa memberitahukannya. Saya sama sekali tidak tahu tentang itu. Saya pun berharap untuk balapan yang hebat di Perancis nanti, saya benar-benar berharap ini akan menjadi balapan yang bagus," tambahnya.

Belakangan, memang sudah ada dua pebalap selain Hamilton yang mengkritik mengenai jalannya balapan Formula 1. Terlebih, kritikan tersebut dikarenakan pebalap merasa bosan dengan situasi yang ada di lintasan. Sebelumnya, usai balapan di Monaco beberapa waktu lalu, Fernando Alonso, langsung melontarkan kritiknya. Bagi pebalap kelahiran Spanyol, balapan di Monaco kemarin adalah balapan paling membosankan.

Sementara itu, pemegang klasemen tertinggi, Sebastian Vettel, juga turut mengkritisi Formula 1. Bagi pebalap utama Scuderia Ferrari, balapan Formula 1 masih jauh kalah menarik dengan Piala Dunia yang sedang berlangsung. Menurutnya, sangat timpang melihat situasi Formula 1 dan Piala Dunia tahun ini.

Baca juga:
GONTA-GANTI CO-DRIVER

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company