Cristiano Ronaldo Pimpin Gelar Top Skor di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Scoopnest | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling subur di matchday pertama Piala Dunia 2018 dengan raihan tiga gol.

Matchday pertama Piala Dunia 2018 hampir berakhir. Sudah banyak gol tercipta sejak gelaran turnamen empat tahunan itu bergulir pada 14 Juni 2018 lalu.

Penyerang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo keluar sebagai pemain tersubur dengan mencetak tiga gol alias hattrick ketika timnya bertemu dengan Spanyol dalam laga yang berakhir imbang 3-3.

Sementara di posisi kedua, diisi oleh tiga pemain berbeda, yakni Denis Cheryshev, Diego Costa, Romelu Lukaku, dan Harry Kane yang sama-sama mengumpulkan dua gol di matchday pertama Piala Dunia 2018.

Cheryshev sukses mencetak dua gol ketika Rusia membantai Arab Saudi dengan skor akhir 5-0. Uniknya, mantan pemain Real Madrid itu turun ke lapangan dengan status sebagai pemain cadangan setelah masuk pada menit ke-24 menggantikan Alan Dzagoev yang cedera.

Kemudian, Costa mampu mencetak dua gol ketika berhadapan dengan Portugal. Pemain andalan Atletico Madrid itu seolah-oleh membuktikan kualitasnya sebagai penyerang tajam lantaran nyaris sepanjang musim tak menunjukan penampilan memikat lantaran minim gol.

Baca juga
Kane Pahlawan Timnas Inggris

Sementara Lukaku dan Kane juga mencetak dua gol ketika mengantarkan negaranya yang mereka bela itu menang. Lukaku mampu membawa Belgia menang telak 3-0 atas Panama, sementara Kane berhasil menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol kemenangan Inggris 2-1 dari Tunisia.

Berikut daftar pencetak gol Piala Dunia 2018 hingga Selasa (19/6) dini hari WIB:

3 gol: Cristiano Ronaldo

2 gol: Harry Kane, Romelu Lukaku, Denis Cheryshev, Diego Costa

1 gol: Sergio Aguero, Antoine Griezmann, Aleksandar Kolarov, Mile Jedinak, Alfred Finnbogasson, Nacho Fernandez, Driez Mertens, Hirving Lozano, Andreas Granqvist, Philippe Coutinho, Artem Dzyuba, Yury Gasinsky, Aleksandr Golovin, Steven Zuber, Luka Modric, Ferjani Sassi, Yusuf Poulsen, dan Jose Gimenez.

Gol bunuh diri: Aziz Behich, Aziz Bouhaddouz, Oghenekaro Etebo.




Baca juga
Atlet Indonesia Menang Korea Terbuka

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Scoopnest | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company