image

Senegal Tundukan Polandia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Tak banyak miliki peluang dan penguasaan bola, Senegal mampu tundukan Polandia dengan skor akhir 2-1.

Senegal menutup matchday pertama grup H Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Wakil Afrika tersebut mampu tundukan perlawanan Polandia dengan skor akhir 2-1 di Stadion Spartak, Moscow, Selasa (19/6).

Sepanjang laga, Senegal sebenarnya tak mendominasi pertandingan. Terbukti tim berjuluk Les Lions de la Teranga hanya mencatatkan 39 persen dalam penguasaan bola, bahkan hanya delapan tendangan dilakukan sepanjang pertandingan.

Sementara, Polandia yang notabene merupakan favorit pemenang pertandingan bermain all out dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan mampu membuat 11 tendangan dimana empat di antaranya merupakan tendangan ke arah gawang.

Senegal berhasil mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia 2018 pada menit ke-37. Namun gol tersebut merupakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Polandia, Thiago Rangel Sionek setelah kakinya mengenai bola hasil tembakan Idrissa Gana Gueye. Bola deflect pun tak mampu dibaca oleh Wojciech Szczesny.

Gol bunuh diri yang dicetak oleh Cionek menjadikan dirinya sebagai pemain pertama Polandia yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia. Gol ini pun menjadi satu-satunya gol di babak pertama dalam laga ini.

Baca juga
Ferrari Dilanda Konflik Internal

Usai turun minum, Polandia yang tertinggal tampil lebih agresif. Di menit ke-50, penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski melakukan shot on target lewat skema tendangan bebas yang mampu diantisipasi oleh kiper Senegal, Khadim N’Diaye.

Sayang, sepuluh menit berselang, Polandia yang tengah giat menyerang justru kebobolan lewat skema serangan balik. M’Baye Niang sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Grzegorz Krychowiak yang awalnya berniat untuk memberikan umpan kepada Szczesny.

Namun, Niang yang belum lama masuk lapangan mampu menerobos umpan Krychowiak dan sukses melewati Szczesny yang meninggalkan sarangnya sehingga penyerang Torino itu mampu mencetak gol dengan mudah. Skor pun menjadi 2-0 keunggulan Senegal atas Polandia.

Unggul dua gol, Senegal lengah. Polandia akhirnya mampu memperkecil keadaan dengan mencetak gol pada menit ke-86 dengan sundulan kepala oleh Krychowiak setelah memanfaatkan umpan silang dari Kamil Grosicki. Skor menjadi 2-1 dan tak berubah hingga peluit babak kedua berakhir.

Kemenangan ini membuat Senegal mengulangi sukses mereka di Piala Dunia 2002 lalu ketika mereka berhasil menang di matchday pertama dengan menaklukan Prancis 1-0. Tambahan tiga poin membuat mereka bersama dengan Jepang sukses memimpin grup H di klasemen sementara.

Baca juga
Klasemen Sementara MotoGP 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company