image

Red Bull Racing Beberkan Alasan Berpaling ke Mesin Honda

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

SPORTKU.COM

Meski sempat digosipkan mesin produksinya tidak mumpuni, namun baru-baru ini, Red Bull Racing dikabarkan kepincut mesin Honda.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, bahwa menurutnya mesin Honda adalah sebuah potensi besar di kancah Formula 1. Dalam sebuah keterangannya, bagi Horner, timnya siap beralih untuk menggunakan mesin tersebut di musim depan. Dengan kabar tersebut, secara tidak langsung Horner ingin memisahkan diri dari produsen mesin Renault, yang sebelumnya menjadi tumpuan Red Bull Racing.

Baca juga:
BENTUK NYELENEH MOBIL F1 FERRARI

"Penyesuaian Honda dengan tim kedua Formula 1 milik Red Bull, yakni Toro Rosso, memberikan potensi yang sengat besar. Honda akan memiliki akses ke banyak data dari kedua pakaian, Aston Martin Red Bull Racing yang memimpin. Dan peluang untuk pengembangan yang lebih cepat, lebih efektif serta lebih kompetitif untuk digandakan," ujar Horner seperti dikutip crash.net.

Meski demikian, Horner sadar bahwa pencapaian yang telah diraih oleh Red Bull yakni menjuarai konstruktor selama empat tahun, adalah hal yang patut dibanggakan. Pasalnya, saat itu Red Bull Racing melalui pebalap utamanya, Daniel Ricciardo, berhasil menunjukan kekuatannya di ajang Jet Darat tersebut.

Baca juga:
ACHILLES BELUM MAU MASUK RELI

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Renault selama 12 tahun terakhir, suatu periode di mana kami mengalami beberapa momen luar biasa bersama-sama. Kami kadang-kadang memiliki perbedaan, tetapi Renault selalu bekerja tanpa lelah dan memberikan yang terbaik dari kemampuannya, untuk menyediakan kami unit daya yang kompetitif," tambah Horner.

Horner pun tidak mengesampingkan peran Renault di sisa musim ini. Menurutnya, sisa balapan yang di musim ini akan tetap menjadi prioritas utama mereka untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di klasemen. Ia juga berharap Renault Sport akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company