image

Lebarkan Sayap ke Asia, MXGP Bakal Digelar di Hong Kong

Text : Suhartono | Photo / Video : MXGP | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

SPORTKU.COM

Youthstream, promotor balap Motocross Grand Prix (MXGP) terus melakukan berbagai strategi untuk bisa meraup lebih banyak penonton.

Kejuaraan Dunia MXGP terus melebarkan sayapnya di kawasan Asia. Presiden Youthstream Giuseppe Luongo mengumumkan jika MXGP 2019 hingga 2021 mendatang akan melakukan pemberhentian di Hong Kong. MXGP Hong Kong 2019 diumumkan sebagai salah satu putaran dari 20 seri yang direncanakan dan akan dijadwalkan bersamaan dengan MXGP 2019 Cina di Shanghai.

Dikenal sebagai pusat ekonomi, perdagangan, dan keuangan yang kuat di pasar sepeda motor terbesar di dunia, Hong Kong diyakini sebagai salah satu lokasi strategis untuk ditambahkan di kalender MXGP. Upaya kolaboratif yang dilakukan oleh Youthstream, FIM, dan penyelenggara lokal memastikan bahwa MXGP Hong Kong akan menjadi salah satu balapan terapik di kalender 2019.

“MXGP berkembang dalam banyak aspek, balapan yang luar biasa, fasilitas dan paddock semakin luar biasa dan minat dari penyelenggara nasional meningkat dari tahun ke tahun yang menunjukkan kebangkitan dari Kejuaraan kita di seluruh dunia. Saya sangat senang dengan perjanjian itu, kami menunjuk Ashley Sauk sebagai penyelenggara lokal MXGP Hong Kong. Hong Kong adalah salah satu tempat terbesar di Asia dan membawa MXGP di kota yang fantastis ini adalah sesuatu yang unik," ungkap Giuseppe Luongo.

Baca Juga
Dovizioso Siap Berguru Kepada Lorenzo

"Selalu menyenangkan berada di sini bersama Youthstream untuk mengumumkan acara besar ini. Asia Tenggara sedang berkembang dan minat terhadap motocross semakin menakjubkan, berada di sana dengan Motocross World Championship sungguh luar biasa. Dari pengalaman yang kita tahu, kerjasama akan membawa kesuksesan besar," imbuh Wolfgang Srb, FIM Europe President.

Moonmoto Hong Kong menjadi orang kepercayaan Youthstream untuk membuat acara ini berjalan sukses. "MXGP Hong Kong akan menjadi acara besar dan orang-orang di Hong Kong hanya akan antusias. Dukungan untuk semua pebalap dan tim akan sangat besar dan semua tamu akan menikmati keramahan kami," tutup Ashley Sauk, Moonmoto Hong Kong CEO.

MXGP memang terus melakukan berbagai upaya untuk membuat balapan ini semakin dikenal luas publik di kawasan Asia. Indonesia juga menjadi salah satu target dari penyelenggaraan MXGP. Di mana Indonesia kali pertama menjadi tuan rumah pada tahun 2017 lalu di Pangkal Pinang. Sementara itu, tahun 2018 ini MXGP juga akan hadir di Pangkap Pinang pada tanggal 1 Juli mendatang dilanjutkan di Semarang, Jawa Tengah pada 8 Juli.

Baca Juga
Rossi Kritik MotoGP
Putri Takamado Kunjungi Rusia

Text : Suhartono | Photo / Video : MXGP | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company