Kenny Roberts Sebut Rossi dan Marquez Seperti Gladiator

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Crash | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

SPORTKU.COM

Mantan tiga kali Juara Dunia GP500, Kenny Roberts memberikan pandangannya terhadap penyelenggaraan MotoGP di era sekarang.

Menurut pebalap kelahiran Modesto, California 32 Desember 1951 tersebut, balapan MotoGP menjadi lebih baik dan lebih menarik. "Apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir? Perlombaan menjadi lebih baik. Balap tidak pernah begitu bagus dalam hal kegembiraan. Sekarang ada juga pebalap yang bisa memenangkan perlombaan dengan mesin dari tim satelit. Jika Anda melihat Kejuaraan Dunia, MotoGP adalah yang terbaik," ungkap Roberts.

Beberapa tahun terakhir ini, MotoGP memang tak hanya dikuasai oleh para pebalap dari tim pabrikan. Pebalap dari tim satelit nyatanya juga bisa memberikan perlawanan sengit mereka. Sebut saja Danilo Petrucci, pebalap Alma Pramac Ducati yang pada balapan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans mampu bertengger di podium 2.

Bukan hanya Petrucci tentunya. Masih banyak pebalap dari tim satelit yang bisa menjadi saingan berat para rider tim pabrikan. Johann Zarco, pebalap Monster Tech3 juga finish sebagai runner up di MotoGP Argentina dan Spanyol.

Baca Juga
Dua Kecelakaan Tragis di Sirkuit Sentul

Bahkan bukan hanya menjadi pengisi podium dua dan tiga, pebalap tim satelit juga bisa melawan untuk meraih kemenangan. Seperti yang dilakukan oleh Cal Crutchlow. Pebalap asal Inggris dari tim satelit LCR Honda tersebut berhasil menangi balapan di Argentina.

"Menurut pendapat saya, Kejuaraan Dunia MotoGP adalah acara paling menarik di dunia," sebut Roberts yang menjadi Juara Dunia GP500 di musim 1978, 1979, dan 1980.

"Marquez biasanya berada di atas angin. Itu bisa berubah dengan cepat. Lihatlah Valentino. Dia telah melakukan ini sejak lama dan selalu memimpin. Tapi sekarang dia punya masalah. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Mereka adalah gladiator. Ini bukan perkelahian diputuskan pada satu hari. Tetapi jika saya harus bertaruh pada seseorang, saya akan pegang Marquez," tutup Roberts yang meraih Grand Prix Legend dari FIM pada tahun 2000.

Baca Juga
Lebarkan Sayap ke Asia, MXGP Bakal Digelar di Hong Kong
Dramatis, Gol Injury Tim Bawa Iran Bekuk Maroko

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Crash | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Start ke-16

Gerry Salim Start ke-16

ROAD RACE
Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company