Salah Main, Mesir Tetap Kalah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Obrolan Lfc | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Mohamed Salah tampil bagi Mesir dan mencetak gol, namun negara asal Afrika Utara itu tetap kalah dari  Rusia.

Mesir dipastikan menjadi tim pertama yang gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi usai mereka kalah dengan skor 1-3 atas tuan rumah Rusia dalam matchday kedua Grup A, Rabu (20/6) dini hari WIB.

Di awal laga, Mesir sebenarnya memiliki peluang untuk tampil lebih baik ketimbang saat kalah melawan Uruguay di matchday pertama lantaran tim yang dilatih oleh Hector Cuper itu diperkuat oleh Mohamed Salah yang sudah dinyatakan pulih dari cedera dan tampil sejak babak pertama.

Meski demikian, Salah ternyata tak mampu mengembangkan permainan di sepanjang babak pertama. Duo Yuri Zhirkov dan Sergey Ignashevic di lini belakang Rusia mampu mematikan pergerakan pemain yang keluar sebagai top skor Liga Primer Inggris musim 2017/2018 itu.

Dilansir dari statistik Opta, Salah hanya mencatatkan 19 kali sentuhan dengan bola. Alhasil, kedua tim pun bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama.

Bencana akhirnya menghampiri Mesir di babak kedua. Ahmed Fathi mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi sepakan Aleksandr Golovin tiga menit setelah peluit babak kedua dibunyikan. Rusia unggul 1-0 dari Mesir.

Baca juga
Kemenangan Lorenzo Sudah Diprediksi Ducati

Setelah gol tersebut, Mesir nampaknya larut dalam duka lantaran mereka tak mampu mengembangkan permainan. Sementara, Rusia sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-59 berkat gol yang dicetak oleh Denis Cheryshev. Inilah gol ketiga pemain Villareal itu di Piala Dunia 2018 alias top skor sementara bersama bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Tak sempat bangkit, Mesir kembali tertinggal, lewat gol Artem Dzyuba yang dengan tenang mengendalikan umpan lambung rekannya dan memperdaya satu pemain Mesir yang kemudian sukses menceploskan gawang tim lawannya pada menit ke-62. Rusia unggul jauh 3-0 dari Mesir.

Mesir akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol pinalti yang dicetak oleh Salah pada menit ke-73. Dilansir dari penyerdia statistik sepakbola, Whosoccer, gol pemain berusia 25 tahun itu didapat setelah dirinya melakukan sebanyak empat kali tembakan, dua off target, satu diblok, dan hanya berbuah satu gol saja.

Meski menyisahkan satu laga lagi, yakni melawan Arab Saudi, namun Mesir yang sudah kalah dua kali tak akan bisa lolos ke babak 16 besar meski menang di laga terakhir.

Berikut cuplikan penuh pertandingan Mesir melawan Rusia

Baca juga
Rossi dan Marquez Seperti Gladiator

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Obrolan Lfc | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

FOOTBALL
Pogba Benci Taktik Mourinho

Pogba Benci Taktik Mourinho

FOOTBALL
Kapten Persib Menangis

Kapten Persib Menangis

FOOTBALL
Madura United Ogah Melawan Persib

Madura United Ogah Melawan Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company