image

Ronaldo Antar Portugal Singkirkan Maroko Dari Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Gol Tunggal Ronaldo Buat Maroko Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

Portugal sukses menaklukkan Maroko di laga kedua grup B dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (20/6) malam WIB.

Bermain dengan kekuatan utamanya, Portugal tampil langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, anak asuh Fernando Santos langsung unggul cepat di menit keempat lewat tandukan Cristiano Ronaldo.

Bermula dari umpan sepak pojok Joao Moutinho, Ronaldo secara tidak terduga muncul dan menanduk bola dengan sangat kencang hingga tak mampu dihalau oleh kiper Maroko, Mounir Mohamedi. Skor 1-0 untuk Portugal.

Setelah gol tersebut, Maroko yang membutuhkan kemenangan langsung tampil lebih menekan. Sejumlah peluang bisa didapat oleh tim berujul Atlas Lions tersebut namun belum ada yang menemui hasil. Hingga pada akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan Portugal.

Di babak kedua, Maroko tampil lebih dominan, terbukti dari penguasaan bola sebesar 52 persen berbanding 48 milik Portugal. Sementara itu, Selecao das Quinas bermain lebih bertahan dengan menumpuk pemain di lini tengah dan mengandalkan serangan balik cepat.

Alhasil, meski unggul penguasaan bola, Maroko kesulitan untuk menembus lini pertahanan Portugal. Beberapa kali peluang emas memang mereka dapatkan, salah satunya lewat Medhi Benatia.

Tetapi, sayangnya tendangan pemain Juventus tersebut masih melambung jauh di atas mistar gawang Rui Patricio. Dan hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Portugal di pertandingan ini.

Kemenangan ini tentunya sangat penting bagu Portugal karena mereka punya peluang besar untuk lolos dari grup B karena kini memimpin klasemen dengan perolehan empat poin. Sedangkan, bagi Maroko mereka dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 karena sudah dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Bermain Disiplin, Swiss Redam Ambisi Brasil

Baca Juga:
Goetze Pilih Klopp Dibanding Guardiola

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 20 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company