image

Motivasi Chaz Davies Jelang WSBK Amerika

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

SPORTKU.COM

World Superbike (WSBK) 2018 menjadi musim yang sulit bagi Chaz Davies.

Jelang Seri 8 WSBK 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat pada akhir pekan ini, 23-24 Juni, Davies baru bisa meraih 2 kemenangan. Masing-masing dia torehkan di Race 2 WSBK Thailand dan di Race 2 WSBK Aragon. Sejak saat itu, pebalap Aruba.it Racing Ducati ini telah puasa kemenangan. Di luar 2 kemenangan tersebut, sejauh ini Davies baru menyumbangkan 6 podium untuk Ducati.

Namun Davies memiliki motivasi tinggi menghadapi putaran WSBK Amerika. Davies mempunyai kenangan manis di Sirkuit Laguna Seca. Dimana pada tahun 2015 lalu, dirinya bisa meraih double winner. Kemenangan ganda Davies di Laguna Seca 2015 diharapkan bisa kembali diraih pada akhir pekan ini.

Pada musim 2015 lalu saat tiba di Laguna Seca, Davies baru memiliki 5 kemenangan sejak debutnya di WSBK 2012. Sementara itu, kemenangan terakhir Davies di WSBK 2018 terjadi di Race 2 Aragon. Sejak saat itu, dia hanya mengumpulkan tiga kali podium dalam empat balapan. Meskipun saat ini Davies masih berada di posisi kedua di klasemen sementara WSBK 2018.

Baca Juga
WSBK 2018: Karel Hanika Gantikan Ondrej Jezek di Tim Guandalini Racing

Davies juga memiliki rekor di Sirkuit Laguna Seca. Pebalap asal Inggris ini telah meraih 3 kemenangan, masing-masing di tahun 2015 ketika double winner dan di Race 1 tahun 2017 lalu. Selain itu, di Laguna Seca Davies juga memiliki 3 podium lainnya.

“Ini adalah trek yang sulit, dengan banyak bagian teknis. Camber dan elevasi berubah cukup banyak, ada tikungan cepat dan hairpins, dan jelas 'Corkscrew' itu sendiri. Sulit untuk mengatur sepeda motor menikung ke kanan, karena Anda menginginkan stabilitas tetapi juga ketangkasan, jadi Anda perlu menemukan kompromi yang baik," ungkap Davies.

Davies sendiri juga sadar jika motor balapnya Panigale R belum bisa tampil pada level terbaiknya dalam dua seri terakhir. Meski begitu, Davies berfikir bahwa kemajuan bisa dia dapatkan di Laguna Seca.

“Saya pikir itu sesuai dengan gaya balap saya, saya sangat menikmati balapan di sana dan saya menantikan untuk kembali ke Panigale R untuk membangun apa yang kami temukan di Brno dan bertujuan untuk hasil yang lebih baik," tutup Davies.

Baca Juga
Menanti Debut Josh Herrin di WSBK Amerika 2018
Senegal Tundukan Polandia

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company