image Penampilan Dimas Ekky (30) di Moto2 Catalunya 2018 Penampilan Dimas Ekky (30) di Moto2 Catalunya 2018

Dimas Ekky Penuhi Target di Kejuaraan Dunia Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

uploads/news/2018/06/dimas-penuhi-target-di-80608a57a9e94d5.jpg

Dimas Penuhi Target di Moto2

dimas-ekky-penuhi-target-882856f153505fb
dimas-ekky-penuhi-target-68881de350bf893
SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama mampu penuhi target saat tampil di Kejuaraan Dunia Moto2.

Dimas Ekky akhirnya mampu menyelesaikan balapan Grand Prix (GP) di Kelas Moto2. Di mana pebalap asal Depok, Jawa Barat ini menjadi wildcard saat balapan Moto2 diselenggarakan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6). Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu berhasil finish dan mendapat banyak pelajaran penting pada balapan yang menjadi satu rangkaian dengan MotoGP ini.

Memulai balapan di baris kesepuluh atau grid 30, Dimas Ekky melakukan start dengan baik dan berhasil melonjak ke posisi 25 hanya dalam satu putaran. Dimas Ekky yang balapan dengan dukungan penuh dari Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut harus berjibaku dengan banyak pebalap kelas dunia lainnya. Dimas Ekky berhasil finish di posisi ke-24 dengan catatan waktu 39menit 6,663detik.

Sejak babak latihan bebas, Dimas Ekky harus bertarung dengan kondisi trek yang penuh tantangan, akibat dari temperatur yang cukup tinggi. Dia juga membalap dengan menahan rasa sakit pada lutut akibat terjatuh saat sesi kualifikasi, Sabtu (16/6).

”Akhir pekan yang sangat berat, tapi kami berhasil mencapai target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak mungkin dari pengalaman bertarung dengan banyak pebalap dunia. Balapan di GP sangat berbeda dengan FIM CEV, karena semua pebalap sangat kompetitif dari awal sampai akhir,” ucap Dimas Ekky yang juga sedang menjalani musim balap di ajang FIM CEV Moto2 European Championship.

Saat balapan berlangsung, Dimas mencoba untuk terus mengikuti 20 besar pebalap di depannya. Namun, dia terus merasa ada sedikit putaran roda berlebih (spinning) saat memasuki tikungan.

”Tapi positifnya, saya menyelesaikan balapan dan mendapat banyak pelajaran penting yang bisa dipakai pada seri FIM CEV. Saya berterima kasih pada tim atas kerja kerasnya, Astra Honda, semua sponsor yang mewujudkan kesempatan ini, dan pendukung dari Indonesia. Saya siap melanjutkan balapan,” ungkap Dimas Ekky.

Baca Juga
Dani Pedrosa Batal Pensiun? Mengaku Ada Tawaran Tim

Baca Juga
Nikola Kalinic Pulang Kampung Duluan

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company