image

Dani Pedrosa Diincar Tim Satelit

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 24 June 2018

SPORTKU.COM

Dani Pedrosa telah mengakhiri kontraknya dengan Repsol Honda.

Keputusan mengejutkan diumumkan oleh Dani Pedrosa yang mundur dari Repsol Honda. Bahkan Pedrosa sebelumnya telah mengumumkan akan pensiun dari Kejuaraan Dunia MotoGP. Namun baru-baru ini Pedrosa mengaku jika dirinya mungkin saja masih akan membalap di MotoGP. Sebab, dirinya mengaku telah mendapatkan tawaran dari tim yang hingga kini masih dirahasiakan oleh Pedrosa.

Hingga akhirnya Pedrosa kini dikait-kaitkan potensinya untuk menjadi pebalap di tim satelit. Bos tim Yamaha Lin Jarvis berbicara tentang kemungkinan Pedrosa bergabung dengan tim satelit yang didukung Petronas.

Saat ini, Tech3 dan Yamaha telah mengakhiri kontrak. Di mana Johann Zarco akhirnya memilih hengkang ke Red Bull KTM Factory Racing, sedangkan Hafizh Syahrin telah menandatangani kontrak dengan tim satelit KTM Tech3. Pabrikan Jepang ini sendiri belum menentukan pengganti Tech3 untuk menerima mesin mereka. Begitu juga dengan pebalap yang akan mereka kontrak.

Baca Juga
5 Promotor Balap Motor Nasional Tereksis

“Jika Dani tersedia dan ingin sekali naik di tim satelit, itu akan menjadi hal yang sangat positif dan menyenangkan. Secara pribadi, saya selalu sangat ingin tahu bagaimana Dani akan bermain, dan kami telah melakukan beberapa diskusi di tahun-tahun sebelumnya. Jadi, jika Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap, saya pikir kami akan senang melihat itu," ungkap Jarvis.

Sementara itu, Pedrosa sendiri mengatakan jika saat ini masih ada beberapa pilihan. Namun pilihan tersebut memang masih menjadi misteri. Sebab, Pedrosa belum mengutarakan secara pasti kemana langkah berikutnya setelah hengkang dari tim Repsol Honda. Pedrosa yang kini sudah berusia 32 tahun menegaskan jika dirinya memang masih dilema.

Mengenai dirinya pensiun atau tidak dari MotoGP, pebalap bernomor 26 itu masih belum bisa mengkonfirmasi lebih detail. Akan tetapi, bisa dipastikan tawaran tim yang datang ke Pedrosa bukan dari tim pabrikan. 

Sedangkan Suzuki telah mengumumkan kontraknya dengan pebalap muda Joan Mir yang akan menjadi rekan setim Alex Rins. Begitu juga dengan Aprilia yang sudah menjatuhkan pilihan dengan Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Baca Juga
FDR Konsisten Majukan Dunia Balap Indonesia
Inspeksi Stadion Untuk Asian Games, AFC Mengaku Puas

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 24 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company