Rossi dan Vinales Menyambut Baik Kemungkinan Pedrosa Gabung Tim Satelit

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcycle Philippines | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

SPORTKU.COM

Kabar mengenai kelanjutan Dani Pedrosa masih simpang siur antara pensiun atau tetap melanjutkan balapan.

Dani Pedrosa telah mengumumkan berakhirnya kontrak antara dirinya dengan Repsol Honda. Pedrosa yang sudah sejak tahhun 2006 membalap bersama Repsol Honda juga mengumumkan jika dirinya akan gantung helm. Namun belum lama ini, pebalap Spanyol itu membuat pernyataan jika dirinya kemungkinan bisa tetap balapan. Sebab ada beberapa tim balap yang memberikan tawaran kepada dirinya.

Nama Pedrosa pun dikaitkan dengan potensinya untuk menjadi pebalap di tim satelit Yamaha. Hal ini bisa saja terjadi jika kesepakatan Petronas dengan pabrikan asal Jepang itu terwujud. Memang masih belum bisa dipastikan apakan Pedrosa akan gabung ke tim satelit tersebut. Sebab, hingga kini juga belum menentukan dengan siapa mereka akan perpartner sejak ditinggalkan Tech3 mulai musim 2019 mendatang. Ada dua pilihan, antara Angel Nieto Team atau Marc vDS.

Spekulasi Pedrosa gabung dengan tim satelit pun ditanggapi positif oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga
Pelajari 'Kamus Bahasa' di Sirkuit Balap (Videografis)

"Saya melihat banyak orang dalam konferensi pers Dani, jadi saya berpikir bahwa dia akan berhenti dan saya sangat sedih karena saya pikir dia adalah salah satu yang terkuat di MotoGP dan saingan kuat saya untuk waktu yang lama, sejak 2006. Saya akan sangat senang jika dia melanjutkan (balapan)," ungkap Rossi.

“Tim satelit akan bagus jika mereka seperti kami, karena pada akhirnya, Dani adalah pebalap hebat dengan pengalaman bertahun-tahun dan saya yakin dia bisa membawa itu kepada kami. Dani dapat membawa informasi tentang sepeda dan pada saat ini, motornya tidak di mana seharusnya," sambung Vinales.

Hingga saat ini, Pedrosa belum mengutarakan secara pasti kemana langkah berikutnya setelah hengkang dari tim Repsol Honda. Pedrosa yang kini sudah berusia 32 tahun menegaskan jika dirinya memang masih dilema.

Mengenai dirinya pensiun atau tidak dari MotoGP, pebalap bernomor 26 itu masih belum bisa mengkonfirmasi lebih detail. Akan tetapi, bisa dipastikan tawaran tim yang datang ke Pedrosa bukan dari tim pabrikan. Sebab, di tim pabrikan sudah ada Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Sedangkan Suzuki telah mengumumkan kontraknya dengan pebalap muda Joan Mir yang akan menjadi rekan setim Alex Rins. Begitu juga dengan Aprilia yang sudah menjatuhkan pilihan dengan Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Baca Juga
Dimas Ekky Penuhi Target di Kejuaraan Dunia Moto2
Goetze: Pep Pelatih Hebat, Tapi Saya Pilih Klopp!

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcycle Philippines | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Start ke-16

Gerry Salim Start ke-16

ROAD RACE
Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company